BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kesempatan Terakhir, Bayern Adalah Final untuk Barcelona!

08-12-2021 04:00 | Richard Andreas

Duel Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Duel Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bakal menyambangi Bayern Munchen dalam duel matchday 6 Grup E Liga Champions 2021/22, Kamis (9/12/2021). Ini adalah laga hidup-mati bagi Blaugrana.

Nasib Barca dipertaruhkan dalam pertandingan ini. Mereka harus menang untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Betapa tidak, gagal menembus 16 besar berarti Barca harus turun kasta ke Liga Europa. Tentu nama besar Barca sebagai salah satu klub terbaik di dunia bakal ternodai.

Striker Barca, Memphis Depay, paham betul betapa pentingnya pertandingan tersebut. Lantas apa katanya?

1 dari 3 halaman

Kesempatan terakhir

Barca bersaing dengan Benfica untuk merebut posisi runner-up Grup E. Saat ini Barca unggul dengan 7 poin, Benfica mengekor dengan 5 poin.

Masalahnya, Barca harus menghadapi Bayern yang terbukti sangat kuat. Jika sampai kalah, kemungkinan Barca bakal tersingkir.

"Ini adalah kesempatan terakhir kami untuk lolos ke putaran berikutnya dan ini sama seperti laga final," kata Depay di Marca.

"Kami harus mempersiapkan mental dengan sangat baik untuk pertandingan ini dan kami harus memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil positif."

2 dari 3 halaman

Tergantung hasil Benfica

Xavi bersama Jordi Alba di akhir pertandingan Barcelona (c) AP Photo
Xavi bersama Jordi Alba di akhir pertandingan Barcelona (c) AP Photo

Di atas kertas, Benfica seharusnya menang atas Kiev. Artinya, jika Barca sampai kalah dari Bayern, mereka harus merelakan slot terakhir direbut Benfica.

"Saya tahu kami harus menyuguhkan intensitas maksimal, kami punya 90 menit untuk melakukannya," sambung Depay.

"Hasil pertandingan Benfica juga berpengaruh dalam persaingan kali ini, tapi kami harus fokus ke diri sendiri dan datang ke sana untuk menang."

3 dari 3 halaman

Main untuk menang

Laga kontra Bayern ini juga bakal jadi tantangan terbesar Xavi sebagai pelatih baru Barca. Dia harus memilih pendekatan taktik yang tepat untuk memaksimalkan permainan Barca.

"Pendekatan kami untuk pertandingan ini adalah keputusan pelatih, tapi tentu kami ingin menerapkan garis tekanan tinggi dan ingin menguasai bola," lanjut Depay.

"Kami ingin mengontrol pertandingan dengan menguasai bola," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR