BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kerendahan Hati Atalanta Jelang Laga Krusial Melawan Real Madrid

16-03-2021 13:20 | Asad Arifin

Leg pertama Atalanta vs Real Madrid (c) AP Photo
Leg pertama Atalanta vs Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta menyadari bahwa mereka tidak dalam posisi diunggulkan jelang duel melawan Real Madrid. Sang pelatih, Gian Piero Gasperini, akan berupaya meraih kemenangan dengan sikap rendah hati.

Atalanta akan berjumpa Real Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Duel ini akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Sebagai tim tamu, Atalanta dalam situasi yang tidak cukup bagus. Sebab, mereka kalah agregat 1-0 hasil leg pertama yang digelar di Bergamo. Atalanta kalah lewat gol tunggal Ferland Mendy.

1 dari 2 halaman

Rendah Hati

Atalanta harus menang dengan skor 2-0 atau lebih, atau berapa pun skornya asalkan dengan selisih dua gol. Tentu saja itu bukan misi yang mudah, tetapi tidak mustahil untuk dilakukan La Dea.

"Kami termotivasi. Jika ada kondisi yang tepat, kami akan mencoba menciptakan masalah bagi Real Madrid dan menumbangkan ekspektasi," buka Gasperini dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak bisa berharap untuk mengalahkan Real Madrid dengan segala cara, itu akan sangat sombong. Kami perlu mencari cara untuk menghentikan mereka."

"Kami ingin memiliki pertandingan yang hebat, berharap itu akan cukup melawan salah satu tim unggulan juara," sambung pelatih 63 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Anggap Real Madrid Favorit

Gasperini tetap yakin dengan peluang Atalanta lolos ke babak perempat final. Namun, melihat situasi yang ada, eks pelatih Inter Milan itu mengakui bahwa Real Madrid lebih diunggulkan dari Atalanta.

"Real Madrid adalah favorit, dan sekarang mereka lebih diunggulkan. Kami masih bisa lolos, kami ingin sekompetitif mungkin," ucap Gasperini.

"Kami akan melihat bagaimana laga berkembang, kami akan memainkan permainan kami, dengan identitas dan ide kami. Kami sadar Real Madrid dapat menggunakan sistem yang berbeda tetapi siap untuk menghadapi situasi yang berbeda. Kami tidak akan mengubah gaya kami," tegas Gasperini.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR