BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kenapa Rashford Sumbangkan Penaltinya Pada Martial? Ini Penjelasannya

29-10-2020 07:42 | Dimas Ardi Prasetya

Marcus Rashford membawa bola hattrick usai laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Marcus Rashford membawa bola hattrick usai laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United Marcus Rashford akhirnya menjelaskan mengapa ia 'menyumbangkan' hadiah penaltinya pada Anthony Martial di laga lawan RB Leipzig.

Man United menjamu Leipzig di pekan kedua Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Di laga itu, Rashford mengawali laga dengan duduk di bangku cadangan.

Ia baru masuk pada menit ke-63. Rashford didapuk menggantikan Mason Greenwood.

Secara mengejutkan, Rashford tampil menggila. Ia langsung mencetak gol pada menit ke-74 dan 78.

1 dari 2 halaman

Alasan Rashford Sumbangkan Hadiah Penalti Pada Martial

Marcus Rashford saat itu berada di jalur untuk mencatatkan hattrick. Ia mendapat kesempatan mencatatkan trigol perdananya bagi Manchester United jelang akhir laga babak pertama.

Saat itu Manchester United mendapat penalti usai Marcel Sabitzer menjatuhkan Martial di kotak terlarang. Rashford kemudian mengambil bola dan meletakkannya di titik putih.

Namun ada plot twist. Eksekusi malah dilakukan oleh Martial.

Usai pertandingan, Rashford kemudian menjelaskan mengapa ia memberikan penalti itu pada Martial. Jawabannya ternyata cukup sederhana.

"Ada sedikit, ada sedikit," jawabnya pada BT Sport ketika ditanya apakah sempat ada diskusi terkait siapa yang akan menjadi algojo penalti itu.

"Saya merasa yakin dengan Anthony untuk mengeksekusinya juga. Jadi tak ada masalah," terang Rashford.

2 dari 2 halaman

Soal Gol Pertama dan VAR

Gol pertama Marcus Rashford ke gawang RB Leipzig itu awalnya sempat dianulir karena ia dianggap offside. Akan tetapi setelah dicek melalui VAR, gol itu akhirnya disahkan.

Rashford awalnya mengaku sempat heran mengapa golnya dianulir. Ia lantas berharap ke depannya ia dan rekan-rekannya bisa dengan cepat lebih menyesuaikan dengan teknologi itu agar laga bisa berjalan lebih lancar lagi.

"Saya pikir saya berada di bagian saya sendiri jadi saya agak bingung ketika bendera dikibarkan. Yang bisa kami lakukan hanyalah menunggu dan melihat kapan bola masuk ke gawang," terangnya.

"Kami harus bekerja dengan VAR sekarang, itu bagian dari permainan kami. Semakin cepat kami terbiasa, semakin baik," tandas Rashford.

Sementara itu kebaikan Marcus Rashford memberikan penalti pada Anthony Martial membuahkan karma indah. Ia akhirnya bisa mengakhiri laga dengan torehan hattrick setelah bisa mencetak gol pada menit ke-90+2 berkat assist Martial. Rashford pun membantu Manchester United menghajar RB Leipzig dengan skor 5-0.

(BT Sport)

KOMENTAR