BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kenangan Indah Tak Akan Halangi Klopp Matikan Lewandowski dan Hummels

19-02-2019 00:26 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) UEFA Jurgen Klopp. (c) UEFA

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku punya kenangan indah bersama Robert Lewandowski dan Mats Hummels namun ia menegaskan hal itu tak akan menghalanginya untuk mematikan keduanya dalam duel di babak 16 besar nanti.

Klopp pernah membesut keduanya saat masih melatih Borussia Dortmund. Hummels jadi anak asuhnya lebih dahulu pada tahun 2009.

Lewandowski kemudian menyusul setahun kemudian. Keduanya kemudian dipoles oleh Klopp menjadi bek dan bomber kelas dunia.

Bersama-sama, mereka bertiga membantu Dortmund meraih sejumlah gelar juara. Di antaranya dua trofi Bundesliga.

1 dari 3 halaman

Masa-masa Indah

Mats Hummels. (c) AFP Mats Hummels. (c) AFP


Jelang duel Liverpool vs Bayern Munchen di Anfield, Klopp mengenang masa-masa indahnya bersama kedua mantan anak asuhnya itu. Ia pun mengaku ia tak akan bisa sesukses sekarang ini jika bukan karena keduanya.

"Saya bekerja bersama dengan dua anak laki-laki ini dan saya menyukainya. Dua pemain fantastis dan saya harus benar-benar bersyukur karena tanpa mereka, mungkin karier saya tidak akan sama," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Kita semua saling mendapat manfaat. Saya ingat panggilan telepon pertama saya dengan Mats Hummels, saya ingat ketika saya melihat Robert Lewandowski pertama kali dan semua itu," kenangnya.

"Itu adalah bagian dari hidup saya dan bagian dari sejarah saya, jadi itu bagus. Kami akan selalu memiliki banyak rasa hormat satu sama lain," tambah Klopp.

2 dari 3 halaman

Dimatikan

Robert Lewandowski (c) AFP Robert Lewandowski (c) AFP


Klopp tentu tahu kelebihan kedua pemain itu. Namun ia mengatakan sekarang ini ia tak tahu persis seperti apa kemampuannya keduanya karena sudah lama tak bertemu mereka.

Akan tetapi, ia menegaskan siap untuk mematikan keduanya. Baik saat di Anfield maupun di Allianz Arena.

"Ya, saya tahu banyak [tentang mereka] tetapi saya tidak akan mengatakan saya tahu segalanya tentang mereka karena sudah tiga setengah tahun sejak kami bekerja bersama, tetapi saya mengikuti jalur mereka, saya mengikuti jalan mereka. Jadi saya tahu banyak tentang mereka."

"Saya sangat menyukai mereka, tetapi untuk besok malam kami akan mencoba segalanya agar mereka tidak bersinar, mari kita katakan seperti ini. Ini cukup sulit, tetapi kami masih akan mencobanya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video vlog Bola.com kali ini menampilkan apa yang terjadi pada hari terakhir Asia Pacific Predator League 2019.

KOMENTAR