BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kemenangan Van Dijk Atas Ronaldo dan Messi Tak Kejutkan Wijnaldum

09-09-2019 23:19 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku ia tidak terkejut ketika Virgil Van Dijk mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19.

Van Dijk berhasil mengalahkan superstar Barcelona dan Juventus itu setelah musim lalu tampil menawan bersama Liverpool. Ia menjadikan The Reds sebagai tim dengan benteng pertahanan terbaik di liga.

Mereka juga nyaris memenangi liga namun kalah satu poin dari Manchester City. Akan tetapi Van Dijk berhasil menebusnya dengan memenangi trofi Liga Champions.

Pengaruh besar Van Dijk menular ke tim nasional Belanda. Ia berhasil membawa Oranje masuk final UEFA Nations League 2019, meski pada akhirnya kalah dari Portugal.

Van Dijk sekarang juga masuk finalis The Best FIFA Men's Player 2019. Ia akan bersaing lagi dengan Ronaldo dan Messi.

1 dari 2 halaman

Tak Terkejut

Kemenangan Van Dijk ini cukup mengejutkan sejumlah pihak. Apalagi penghargaan UEFA Men's Player of the Year itu sebelumnya disebut akan dimenangkan oleh Messi.

Akan tetapi, Wijnaldum mengaku ia tidak terkejut. Sebab dari awal ia memang memprediksi kompatriotnya itu yang akan jadi pemenang.

“Saya tidak terkejut ketika Virgil memenangkan penghargaan pemain terbaik UEFA mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saya benar-benar berharap ia memenangkannya," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Virgil mengalami musim yang melelahkan dan telah begitu sukses. Tidak ada tentang dirinya yang mengejutkan saya lagi,” tegas Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Kontrak Anyar

Performa luar biasa musim lalu dikabarkan membuat Liverpool sangat terkesan. Mereka pun disebut siap untuk memberikan apresiasi kepada defender 28 tahun tersebut.

Caranya dengan memberikan kontrak baru. Saat ini Van Dijk masih terikat kontrak hingga tahun 2023.

Saat ini ia diberi gaji sebesar 125 ribu pounds per pekannya. Berdasarkan laporan dari Mirror, kontrak barunya nanti akan membuat gajinya naik menjadi 200 ribu pounds per pekannya.

Jika dikonversikan ke rupiah, maka Virgil Van Dijk disebut akan mendapat bayaran dari Liverpool sebesar Rp3,4 miliar per pekannya.

(liverpoolfc.com)

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR