BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali dari Brasil, Arthur Segera Putus Kontrak dengan Barcelona?

07-08-2020 03:05 | Yaumil Azis

Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo

Bola.net - Arthur Melo akhirnya kembali bergabung dengan skuat Barcelona. Namun tidak untuk menuntaskan kewajiban memperkuat klub raksasa Barcelona tersebut sampai Liga Champions selesai digelar.

Mulai musim depan, Arthur dipastikan takkan berseragam Barcelona lagi. Proses pertukarannya dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, telah dipastikan rampung sejak bulan Juni lalu.

Sayangnya Arthur tidak bisa bergabung sesegera mungkin dengan skuat besutan Maurizio Sarri tersebut. Pasalnya, kesepakatan antara kedua tim menyatakan bahwa Arthur serta Pjanic baru bisa pindah setelah Liga Champions usai.

Arthur pun membelot. Ia memutuskan kembali ke kampung halamannya, Brasil, dan menolak kembali untuk mengikuti persiapan Barcelona jelang Liga Champions. Aksi indisipliner ini membuat klub berang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Tidak Ingin Membela Barcelona

Setelah beberapa hari tanpa kabar, Arthur Melo akhirnya kembali bergabung bersama Lionel Messi dkk. Tapi ia tidak memiliki niatan untuk menjalani sisa pertandingan di Liga Champions musim ini.

Menurut Marca, Arthur kembali ke Spanyol guna menggelar negosiasi dengan manajemen klub. Ia ingin segera memutus hubungannya dengan Barcelona lebih awal dari kesepakatan yang telah tercapai.

Kalaupun kesepakatan berhasil tercapai, Arthur Melo tetap tak bisa bermain untuk Juventus di sisa musim 2019/20 ini. Namun itu lebih baik bagi Arthur ketimbang harus kembali memperkuat Barcelona.

2 dari 2 halaman

Merasa Dikhianati Barcelona

Menurut laporan lain, diketahui bahwa gelandang berusia 23 tahun tersebut merasa dikhianati oleh Barcelona. Sejatinya Arthur enggan terlibat dalam transaksi pertukaran pemain yang diinisiasi oleh kedua klub.

Ia merasa klub memaksanya keluar demi menyeimbangkan nercara keuangan klub. Lalu, buruknya hubungan personal dengan sang pelatih, Quique Setien, membuat dirinya kian gerah berseragam Barcelona.

Dengan ini, besar kemungkinan Arthur akan absen saat Barcelona menjalani laga leg kedua babak 16 besar kontra Napoli. Pertandingan itu sendiri bakalan digelar pada hari Minggu (9/8/2020) nanti di Camp Nou.

(Football Italia)

KOMENTAR