BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kehebatan Messi Ternyata Nyaris Bikin Boateng Putuskan Pensiun Main Bola

25-11-2020 21:27 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi saat berlaga di laga Barcelona vs Villarreal di La Liga 2020-21, Senin (28/09/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Lionel Messi saat berlaga di laga Barcelona vs Villarreal di La Liga 2020-21, Senin (28/09/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kevin-Prince Boateng mengakui Cristiano Ronaldo memang pemain top tapi Lionel Messi disebutnya lebih hebat, sampai-sampai ia sendiri minder dan berniat pensiun dari bermain sepak bola.

Boateng pernah bermain bagi Barcelona. Ia dipinjam dari Sassuolo pada Januari 2019 lalu.

Boateng bermain di Camp Nou selama sekitar enam bulan. Namun di sana ia tak mendapat banyak kans bermain.

Pria kelahiran Jerman berpaspor Ghana itu kemudian pindah ke Fiorentina dan Besikitas. Kini ia tengah bermain untuk klub Serie B, Monza.

1 dari 2 halaman

Messi Lebih Baik Dari Ronaldo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Kevin-Prince Boateng mengenang masa-masanya saat masih di Barcelona. Dan tentu saja hal yang paling berkesan selama di Camp Nou adalah menyaksikan secara langsung kehebatan seorang Lionel Messi.

Ia mengatakan memang pernah menyebut Cristiano Ronaldo pemain terbaik di dunia. Namun Messi disebutnya berada di level yang berbeda dibandingkan dengan CR7.

"Enam bulan di Barcelona luar biasa. Awalnya, saya tidak percaya. Saya pikir Espanyol yang menginginkan saya, bukan Barcelona yang sebenarnya!" ucapnya pada DAZN.

"Latihan dengan Messi membuat saya tidak bisa berkata-kata. Saya selalu mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, tapi Messi adalah sesuatu yang lain. Ia tidak normal," pujinya.

2 dari 2 halaman

Boateng Ingin Pensiun Karena Messi

Kevin-Prince Boateng (c) AP Kevin-Prince Boateng (c) AP

Kevin-Prince Boateng menambahkan, ia sangat terkesan dengan kebrutalan skill seorang Lionel Messi. Ia pun sampai minder melihat kemahiran pemain Argentina itu dalam mengolah si kulit bundar.

Sampai-sampai, ia pun merasa ia lebih baik pensiun saja. Dan tentu saja hal itu tak sampai dilakukannya.

"Saat berlatih dengannya, saya jadi merasa tidak mampu untuk pertama kalinya dalam karier saya. Ia melakukan hal-hal luar biasa. Saya merasa ingin mengatakan, 'Saya sudah selesai, saya akan berhenti bermain!'"

Selama di Barcelona, Kevin-Prince Boateng cuma bermain sebanyak empat kali saja. Ia tak sempat menyumbangkan gol atau pun assist bagi Lionel Messi dkk.

(DAZN)

KOMENTAR