BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kecuali MU, Tim-Tim Inggris Jadi Juara Grup di Pentas Eropa

11-12-2020 09:34 | Aga Deta

Ekspresi pemain Manchester United usai kebobolan dari RB Leipzig (c) UEFA Ekspresi pemain Manchester United usai kebobolan dari RB Leipzig (c) UEFA

Bola.net - Tim-Tim Inggris mencatatkan prestasi yang bagus di kompetisi Eropa musim ini. Selain Manchester United, mereka lolos ke babak sistem gugur sebagai juara di grupnya masing-masing.

Pertandingan terakhir fase grup Liga Europa sudah digelar pada Jumat (11/12) dinihari WIB tadi. Arsenal, Tottenham dan Leicester City berhasil lolos ke babak 32 besar.

Arsenal berhasil mengalahkan Dundalk dengan skor 4-2. Hasil itu membuat The Gunners meraih hasil sempurna di Liga Europa dan memuncaki Grup B dengan 18 poin.

Leicester City juga memuncaki Grup G dengan koleksi 13 poin. Pasukan Brendan Rodgers baru saja meraih kemenangan 2-0 atas AEK Athens.

Kemenangan juga diraih Tottenham usai menundukkan Royal Antwerp dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Spurs mengumpulkan 13 poin dan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara Grup J.

1 dari 2 halaman

Juara Grup Liga Champions

Pemain Chelsea, Tammy Abraham, coba melewati kepungan penggawa Krasnodar dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions hari Rabu (9/12/2020). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Tammy Abraham, coba melewati kepungan penggawa Krasnodar dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions hari Rabu (9/12/2020). (c) AP Photo

Tiga tim Inggris juga berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka adalah Chelsea, Manchester City dan Liverpool.

Chelsea bermain imbang 1-1 saat menjamu Krasnodar. Meski begitu, The Blues tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup E dengan 14 poin.

Liverpool juga meraih hasil imbang di pertandingan terakhir Grup D setelah ditahan 1-1 oleh FC Midtjylland. The Reds lolos ke babak berikutnya sebagai juara Grup D dengan 13 poin.

Sementara itu, Manchester City menang 3-0 saat menjamu Marseille. Kemenangan itu membuat City menjadi penguasa Grup C dengan 16 poin.

2 dari 2 halaman

MU Turun Kasta ke Liga Europa

Pemain Arsenal merayakan gol Folarin Balogun ke gawang Dundalk di Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Arsenal merayakan gol Folarin Balogun ke gawang Dundalk di Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Manchester United mengalami nasib sial di Liga Champions musim ini. Mereka menjadi tim Inggris pertama yang tersingkir dari kompetisi ini.

Setan Merah gagal melaju ke 16 besar Liga Champions 2020/2021 setelah kalah dari RB Leipzig di matchday terakhir Grup H. Cuma butuh hasil seri untuk lolos, Setan Merah justru menyerah 2-3 di Red Bull Arena.

Kekalahan tersebut membuat Setan Merah finis di peringkat ketiga Grup H dengan sembilan poin. Mereka tertinggal tiga angka dari PSG dan Leipzig yang lolos ke babak berikutnya.

Alhasil, MU harus rela melanjutkan petualangannya di Eropa musim ini dengan turun kasta ke Liga Europa. Mereka menjadi satu-satunya tim Inggris yang gagal berstatus sebagai juara grup di pentas Eropa.

KOMENTAR