BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kecewa Tribun Terlalu Sepi, Pep Guardiola Ajak Fans Manchester City Ramaikan Etihad Stadium

16-09-2021 14:56 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengajak suporter klubnya untuk lebih berbondong-bondong mendukung tim kesayangan mereka di Etihad Stadium.

Kamis (16/9/2021) dini hari WIB tadi, Manchester City mengawali petualangan mereka di pentas Liga Champions 2021/22 dengan menjamu wakil Bundesliga, RB Leipzig.

Laga ini tercatat ditonton oleh 38.062 penonton di tribun, dari kapasitas Etihad Stadium sebanyak 55 ribu tempat duduk. Guardiola pun merasa kecewa dengan hal tersebut.

1 dari 2 halaman

Ajakan Pep Guardiola

Guardiola pun berharap akan ada lebih banyak fans yang datang ke stadion mendukung timnya kala menjamu Southampton akhir pekan mendatang.

“Tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami telah mencetak 16 gol. Saya ingin lebih banyak orang datang ke pertandingan berikutnya pada Sabtu," ujar Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

"Kami membutuhkan orang-orang, tolong, karena kami akan lelah. Saya tahu tim dari Ralph (Hasenhuttl) sangat mirip, cara mereka bermain. Mereka sangat berbahaya dan ini adalah pertandingan yang sangat penting. Jadi saya mengajak semua orang kita untuk datang Sabtu depan pukul 3 sore untuk menonton," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kesulitan Lawan Leipzig

Lebih lanjut, Guardiola juga mengakui bahwa timnya dibuat sangat kesulitan oleh Leipzig yang sempat belum mau menyerah ketika memperkecil skor menjadi 3-4 sebelum akhirnya kalah 3-6.

"Itu tidak normal, sembilan gol. Kami tahu mereka tidak pernah menyerah. Mereka memiliki cara khusus untuk menyerang dan bermain, mereka bermain sepenuhnya atau tidak sama sekali. Tentu saja mereka memungkinkan Anda untuk berlari dan siapa yang lebih klinis dan lebih baik di sepertiga akhir memenangkan permainan," tutur Guardiola.

"Mereka adalah tim muda, sangat agresif, sangat kuat. Jadi mereka adalah tim yang fantastis. Cara mereka bermain… sebagian dari diri saya adalah penggemar berat karena mereka memberikan pesan bagus untuk sepak bola bahwa tidak peduli apa yang terjadi, Anda bisa bermain, tetapi tentu saja kualitas pemain (kami) lebih baik hari ini dan itulah mengapa kami menang," tandasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR