BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Solskjaer Soal Bagi-Bagi Jatah Penalti Ala Man United

25-11-2020 09:00 | Richard Andreas

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mendapatkan banyak kesempatan penalti musim 2020/21 ini, dan mereka punya banyak algojo untuk tugas penting tersebut. Ada Bruno Fernandes, Marcus Rashford, pun masih ada Anthony Martial.

Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, MU menghajar Istanbul Basaksehir dengan skor telak 4-1 pada matchday 4 Grup H Liga Champions. Ini merupakan laga pembalasan MU yang sebelumnya takluk 1-2 di Turki.

Di Laga ini MU kembali mendapatkan penalti. Bruno Fernandes memborong dua gol terlebih dahulu, lalu MU mendapatkan penalti di menit ke-33.

Seharusnya Bruno-lah yang maju sebagai algojo, toh dia merupakan eksekutor utama penalti MU. Namun, kali ini gelandang Portugal itu menyerahkannya pada Marcus Rashford, yang kemudian menuntaskan tugasnya dengan baik.

Lalu apa kata Ole Gunnar Solskjaer soal bagi-bagi penalti ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bagi-bagi penalti

Bruno merupakan eksekutor penalti jempolan, dia hampir tak pernah gagal, wajar jika dia dipercaya Solskjaer. Namun, sebenarnya ada beberapa penendang penalti lain yang sama baiknya dalam tim MU, termasuk Rashford.

Pada laga ini Rashford terbukti mampu membayar kepercayaan itu, Bruno memberikan kesempatan penalti padanya. Solskjaer pun tidak keberatan dengan keputusan bagi-bagi penalti semacam itu.

"Marcus pun merupakan eksekutor penalti yang sangat bagus, dan Bruno sangat percaya diri. Jika Bruno merasa ingin memberikannya pada Marcus, biarkanlah itu," ujar Solskjaer di laman resmi Manutd.

"Anthony pun mencetak satu gol penalti lawan Leipzig, jadi kenapa tidak -- mereka bisa membagi-bagi itu!"

2 dari 2 halaman

Hampir lengah di akhir

Meski skor berakhir besar 4-1, laga bisa saja berjalan sulit bagi MU. Mereka tampak lengah ketika sudah unggul 3-0, Istanbul mendapatkan beberapa peluang matang yang nyaris berbuah gol.

"Ketika Anda unggul 3-0 dan Anda sedikit lengah, Anda akan memberikan kesempatan bermain bagi lawan," sambung Solskjaer.

"Mereka lebih menikmati babak kedua daripada babak pertama, tapi skor 4-1 di Liga Champions, Anda boleh bersenang hati untuk itu," tutupnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR