BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Siapa Investasi Juventus Terhadap Ronaldo Gagal Total?

17-03-2021 05:00 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo dan Wojciech Szczesny dalam sebuah momen ketika melawan Porto di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo dan Wojciech Szczesny dalam sebuah momen ketika melawan Porto di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo

Bola.net - Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak sepakat dengan anggapan kalau Juventus salah merekrut Cristiano Ronaldo. Sebab aspek kesuksesan tidak hanya bergantung pada pencapaian di Liga Champions semata.

Seperti yang diketahui, Ronaldo didatangkan Juventus pada tahun 2018 lalu dengan mahar mencapai 100 juta euro. Bukan cuma itu, mereka harus mengeluarkan dana 31 juta euro per musim untuk membayar gaji sang pemain.

Selama ini, Juventus selalu mendambakan trofi Liga Champions yang sudah tak pernah diraihnya lagi sejak tahun 1996. Mereka pernah begitu dekat dengan trofi itu. Tepatnya pada tahun 2015 dan 2017, di mana mereka sukses mencapai babak final.

Mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dianggap sebagai langkah yang tepat. Ronaldo memang terbilang cukup akrab dengan trofi tersebut karena pernah memenangkannya lima kali di sepanjang karir bermainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Investasi yang Gagal

Alih-alih memenangkannya, Juventus selalu tersingkir dari ajang Liga Champions secara mengenaskan sejak Ronaldo hadir di Turin. Dalam tiga tahun belakangan, termasuk pada musim ini, Juventus selalu tersingkir dari tim berstatus kuda hitam.

Tidak heran kalau kritikan menjurus kepada pria berdarah Portugal tersebut. Banyak yang meyakini kalau Juventus telah salah berinvestasi besar kepada Ronaldo. Namun Rummenigge menyatakan ketidaksepakatannya terhadap opini tersebut.

"Secara umum, itu adalah investasi yang bagus. Kedatangan Ronaldo telah membuat merek dagang Juventus menjadi lebih terkenal," ungkap Rummenigge kepada La Gazzetta dello Sport.

Rummenigge mengaku telah menyaksikan duel kontra Porto yang membuat Juventus tersingkir. "Tim lain mencetak gol dan membunuh anda. Itu bukan hari terbaik Ronaldo saat melawan Porto, dia juga tahu itu," katanya.

2 dari 2 halaman

Menjawab Kritikan dengan Hat-trick

Ronaldo sendiri berhasil menjawab kritikan yang ditujukan kepadanya dengan mencetak hat-trick saat Juventus bertemu Cagliari di ajang Serie A baru-baru ini. Hat-trick tersebut telah membantu Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-1.

"Kemudian dia mencetak begitu banyak gol. Tiga gol tercipta pada hari Minggu kemarin, benar? Seoarang pemain memang penting, tapi dia sendirian takkan membuat perbedaan," tutup Rummenigge soal Ronaldo.

Sekarang, Ronaldo sedang berusaha membantu Juventus jadi juara di Serie A musim ini. Pasukan Andrea Pirlo itu sedang menduduki peringkat ke-3 dengan raihan 55 poin, terpaut 10 angka dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen saat ini.

Jarak poin tersebut bisa dipangkas kalau Juventus mampu memenangkan satu laga tunda melawan Napoli yang bakal diselenggarakan pada bulan April mendatang. Bianconeri akan bertindak sebagai tuan rumah di laga tersebut.

(La Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR