BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Mohamed Salah Soal Zidane: Salah Satu Idola Saya tuh!

30-03-2021 16:55 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Liverpool Mohamed Salah mengaku bahwa Zinedine Zidane adalah idolanya semasa kecil dan ia memuji hasil kerjanya sebagai pelatih di Real Madrid.

Zidane adalah pelaku sepak bola yang komplit. Sebab ia tak cuma berprestasi sebagai pemain tapi ia juga berprestasi sebagai pelatih.

Saat masih aktif bermain, ia pernah memenangkan gelar liga di Juventus dan Real Madrid. Ia juga pernah mencicipi nikmatnya memenangi trofi Liga Champions.

Di level internasional bersama Timnas Prancis, Zidane juga sukses meraih kejayaan. Ia tak cuma membantu Les Blues meraih gelar Piala Dunia tapi juga Piala Eropa.

1 dari 2 halaman

Pujian Salah untuk Zidane

Sebagai pelatih, Zinedine Zidane juga gacor. Meski awalnya tak punya banyak pengalaman melatih, ia ternyata mampu membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions.

Tak cuma satu tapi tiga sekaligus secara beruntun. Kini Zidane akan membawa Real Madrid melawan Liverpool di babak perempat final Liga Champions.

Jelang pertemuan kedua tim, bintang Liverpool Mohamed Salah melempar pujian pada Zidane. Ia mengaku kagum dengan hasil karya pria Prancis itu bersama Los Blancos.

"Ia pelatih yang hebat. Ia memenangkan tiga Liga Champions," pujinya pada Marca.

"Ia melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan tim. Ia pergi dan kembali untuk membantu tim memenangkan trofi lagi," imbuh Salah.

2 dari 2 halaman

Zidane Idola Salah

Zinedine Zidane termasuk salah satu gelandang paling hebat dalam sejarah sepak bola. Permainannya sebagai playmaker sampai sekarang masih mengundang decak kagum.

Banyak yang mengidolakan pria keturunan Aljazair tersebut. Termasuk juga salah satunya adalah Mohamed Salah.

"Ia adalah salah satu idola saya ketika saya masih kecil tuh. Ia bekerja dengan baik sebagai pelatih," pujinya lagi.

Mohamed Salah akan bersua Zinedine Zidane saat Liverpool bersua Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pada 7 April 2021 di Stadio Alfredo Di Stefano. Setelah itu leg kedua akan digelar pada 15 April 2021.

(Marca)

KOMENTAR