BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Klopp Soal Peluang Salah Menangkan Ballon d'Or: Cara Menanginnya Gimana Sih?

19-10-2021 02:35 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah. (c) PA Via AP Photo
Mohamed Salah. (c) PA Via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah layak memenangkan Ballon d'Or meski ia sendiri tak paham prestasi apa yang harus diraih seorang pemain agar bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Salah tampil menawan dalam dua matchday terakhir di Premier League. Tepatnya di matchday tujuh dan delapan.

Di matchday tujuh, ia tampil apik lawan Manchester City. Penampilan itu berlanjut di pekan berikutnya melawan Watford.

Salah mencetak gol solo kelas dunia di dua laga tersebut. Kedua gol tersebut juga cukup identik.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Menangkan Ballon d'Or?

Jurgen Klopp ditanya apakah Mohamed Salah sekarang ini layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Mengingat ia masuk dalam daftar 30 pemain yang berpotensi meraih penghargaaan tersebut.

Klopp mengatakan Salah layak meraih penghargaan tersebut. Tapi ia kemudian menambahkan pernyataan yang bernada sindiran. Ia mengaku tak tahu persis apa yang dibutuhkan seorang pemain agar bisa memenangkan penghargaan tersebut.

"Ya, saya tidak tahu bagaimana Anda memenangkan Ballon d'Or, sejujurnya. Jika ini tentang berada di final Liga Champions, mencetak gol terbanyak, hal-hal seperti ini, maka mungkin akan sedikit sulit," ujarnya pada laman resmi Liverpool.

"Tetapi jika ini tentang penampilan selama dua tahun terakhir, maka ia memiliki peluang dari sudut pandang saya. Tapi saya tidak terlalu banyak berkompetisi, jadi [saya tidak] mengerti persis bagaimana cara kerjanya," aku Klopp.

2 dari 2 halaman

Aneh

Jurgen Klopp kemudian menyebut orang-orang yang baru menyadari bahwa Mohamed Salah termasuk jajaran pemain kelas dunia dan layak menang Ballon d'or sebagai orang-orang yang aneh. Sebab Salah sudah menunjukkan kelasnya sebagai pemain top secara konsisten dalam beberapa musim terakhir.

"Apakah ia akhirnya mendapatkan pengakuan sekarang? Lihat, secara internal ia selalu mendapatkannya. Secara eksternal, saya tidak tahu," ujarnya.

"Anda bisa menjawab itu jauh lebih baik daripada saya. Tapi setelah dua gol yang ia cetak, sekarang orang tiba-tiba berpikir bahwa ia bisa menjadi pemain terbaik di dunia agak aneh," kritik Klopp.

(Liverpoolf.com)

KOMENTAR