Kata De Bruyne Soal Dua Gol Kejutan ala Man City

Richard Andreas | 29 April 2021, 05:40
Aksi Kevin De Bruyne di laga PSG vs Manchester City, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo
Aksi Kevin De Bruyne di laga PSG vs Manchester City, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City mencetak dua gol kejutan untuk menundukkan PSG dengan skor 2-1 dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Pasukan Josep Guardiola tertinggal terlebih dahulu lewat sundulan Marquinhos di menit ke-15. Skor 1-0 pun menuntun PSG memasuki jeda paruh waktu.

Meski begitu, Man City bisa bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol balasan melalui Kevin De Bruyne (64') dan Riyad Mahrez (71'). Uniknya, kedua gol ini sama-sama mengejutkan Keylor Navas.

1 dari 2 halaman

Dua gol freekick

Gol De Bruyne cukup fantastis, sepakan dari sisi kiri ke tiang jauh. Keylor Navas mati langkah karena sekilas tampak De Bruyne ingin mengoper ke tiang jauh, tapi bola justru berbelok masuk ke gawang.

Lalu untuk gol kedua, Riyad Mahrez membuat eksekusi sempurna untuk mengirim bola melalui sela-sela pagar hidup dan menjebol gawang Navas kedua kalinya. Navas kembali terkejut dan mati langkah.

"Gol penyeimbang itu sulit bagi kiper lawan karena dia selalu menduga bakal ada pemain lain menyentuh bola," kata De Bruyne di laman resmi UEFA.

"Riyad bertanya pada saya apakah dia bisa mengambil eksekusi. Dia mencetak gol, jadi siapa saya untuk bicara soal itu?"

"Masih ada satu pertandingan lagi jadi kami harus berhati-hati," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tahu bakal alot

De Bruyne dan skuad Man City tahu betul laga melawan PSG bakal alot. Mereka sudah bersiap semaksimal mungkin, karena itulah kemenangan 2-1 ini begitu berharga.

"Kami tahu akan ada momen-momen dalam pertandingan di mana kami akan kesulitan. Kami tahu kami harus berjuang keras demi tim," lanjut De Bruyne.

"Namun, kami juga tahu bahwa kami punya kualitas untuk bermain melawan mereka. Itulah yang akan terjadi di leg kedua nanti," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR