BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Arsene Wenger, Manchester City Memang Pantas untuk Dihukum

18-02-2020 03:18 | Yaumil Azis

Arsene Wenger (c) AFC Arsene Wenger (c) AFC

Bola.net - Belum lama ini, Manchester City terbukti melanggar sejumlah peraturan dalam regulasi yang tercantum dalam Financial Fair Play (FFP). Dan kata mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mereka memang pantas untuk dihukum.

Pada hari Jumat (14/2/2020) waktu setempat, UEFA memberikan pengumuman kalau City telah melanggar aturan FFP. Hukuman dua tahun larangan bermain di Liga Champions pun dijatuhkan kepada klub besutan Josep Guardiola tersebut.

Hukuman untuk the Citizens tidak sampai di situ saja. Mereka juga dikenakan denda sebesar 30 juta euro oleh UEFA. Bahkan, Premier League juga sudah menyiapkan hukuman dalam bentuk pengurangan poin pada musim ini.

Manchester City jelas tidak tinggal diam dalam situasi tersebut. Tidak lama setelah UEFA mengeluarkan pernyataannya, The Citizens langsung mengeluarkan pengumuman bahwa mereka bakalan mengajukan banding terkait hukuman itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Manchester City Pantas Dihukum

Hukuman tersebut mendapatkan beragam reaksi, yang di mana lebih condong berpihak kepada FFP ketimbang Manchester City. Salah satunya datang dari Arsene Wenger yang sekarang menjadi bagian dari belakang layar FIFA.

"Saya selalu mendukung kontrol peraturan finansial. Biarkan klub bekerja dengan pemasukan alami yang mereka punya," tuturnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Peraturan telah dibuat. Saya yakin saat ini ada evolusi yang dibuat dalam cara peraturan itu dibuat, tetapi peraturan adalah peraturan dan anda harus menghormatinya," lanjutnya.

"Orang-orang yang tidak bisa menghormati peraturan dan tertangkap sedang mencoba melanggar atau dengan cara yang kurang legal harus dihukum. Jika terbukti dilakukan dengan sengaja, maka ini tak boleh sampai tidak dihukum," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Guardiola Jadi Simpang Siur

Hukuman ini membuat polemik di dalam tubuh Manchester City. Tidak hanya mereka tak bisa ikut serta di Liga Champions dalam dua musim berikutnya, Josep Guardiola pun dirumokan bakalan hengkang pada musim panas ini karena hukuman tersebut.

Beberapa laporan menyebutkan kalau pria berkebangsaan Spanyol itu akan pindah ke klub raksasa Italia, Juventus. Pada musim panas kemarin, ia sebenarnya sudah dirumorkan dekat dengan mereka.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa Guardiola memilih untuk bertahan di Etihad Stadium, setidaknya sampai kontraknya selesai. Terlepas dari apapun jawaban dari banding yang sudah Manchester City ajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland