BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kartu Merah Jadi Penyebab Awal Petaka, Legenda MU Kritik Aaron Wan-Bissaka

15-09-2021 09:55 | Ari Prayoga

Momen ketika pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mendapatkan kartu merah dari wasit dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Momen ketika pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mendapatkan kartu merah dari wasit dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes secara terbuka mengkritik Aaron Wan-Bissaka yang dianggap menjadi penyebab awal kekalahan Setan Merah di markas Young Boys, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Manchester United sejatinya unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak sang bintang anyar, Cristiano Ronaldo. Namun, jalannya permainan berubah setelah Wan-Bissaka dikartu merah pada menit ke-35.

Young Boys pun sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menyamakan skor lewat aksi Nicolas Ngamaleu sebelum memastikan kemenangan berkat gol Theoson Jordan Siebatcheu pada menit kelima injury time.

1 dari 2 halaman

Penilaian Paul Scholes

Wan-Bissaka mendapat kartu merah langsung dari wasit Francois Letexier karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Christopher Martins Pereira.

Scholes yang tengah menjadi komentator pertandingan di BT Sport pun mengaku sepakat dengan keputusan Letexier yang langsung mengusir keluar Wan-Bissaka.

"Dia menyebabkan dirinya sendiri bermasalah dengan sentuhan yang sangat canggung. Saya tidak berpikir dia bermaksud melakukannya tetapi dia harus pergi," ujar Scholes.

2 dari 2 halaman

Joe Cole Juga Sepakat

Hal yang sama juga diutarakan komentator lainnya, Joe Cole. Eks pemain Chelsea dan Liverpool itu menilai pelanggaran Wan-Bissaka memang tergolong berbahaya.

"Saya tidak berpikir ada niat nyata tetapi begitu Anda masuk dengan kekuatan itu, Anda harus melakukannya dengan benar. Sejak saat itu tidak dapat dihindari dia akan diusir. Begitu Anda melewatkannya di level ini, Anda harus pergi." tukasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR