BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kartu Merah dan Penalti, Jurgen Klopp: Jujur, Saya Tidak Peduli dengan Caranya Menang!

20-10-2021 10:45 | Asad Arifin

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak peduli dengan bagaimana cara timnya menang atas Atletico Madrid. Baginya, lebih penting adalah mereka mendapat tiga poin dari pertandingan yang sulit.

Liverpool berjuang keras untuk menundukkan Atletico Madrid dengan skor 3-2 dalam duel matchday 3 Grup B Liga Champions 2021/22, Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021).

Liverpool unggul cepat lewat Mohamed Salah (8') dan Naby Keita (13'), Atletico menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann (20', 34'). Akhirnya Salah mencetak gol keduanya di menit ke-78 untuk membungkus kemenangan Liverpool.

1 dari 3 halaman

Tidak Peduli Caranya

Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah dari eksekusi penalti. Mario Hermoso dinilai melanggar Diogo Jota. Sebelum momen itu, ada kartu merah untuk Griezmann usai melayangkan kaki ke arah Roberto Firmino.

"Saya melihatnya dan penalti kami adalah penalti. Saya pikir yang lain bukan penalti, tetapi saya tidak mengharapkan itu. Saya pikir itu keputusan yang tepat," kata Klopp dikutip dari BBC Sport.

"Kartu merah itu pasti sial tetapi itu adalah kartu merah. Kaki di wajah. Itu bisa terjadi. Itu adalah pertandingan yang sulit. Jujur, saya tidak peduli bagaimana caranya menang. Ini tiga poin sangat bagus," tegas Klopp.

2 dari 3 halaman

Laga yang Sulit

Menurut Jurgen Klopp, sejak awal dia sudah memperkirakan bahwa laga kontra Atletico bakal berjalan sulit. Klopp sudah tidak asing dengan Atletico dan Diego Simeone. Mereka beberapa kali berjumpa.

"Itu tidak mudah. ​​Kami mencetak dua gol indah kemudian memainkan sepakbola yang bagus," kata Klopp.

"Saat situasi 2-0 maka jelas Atletico tidak terlalu peduli dengan penguasaan bola. Kami memberikan gol pertama, lalu yang kedua, itu permainan yang bagus tapi kami punya celah yang tidak bagus di sana."

"Kami memainkan babak kedua yang sangat solid dalam pertandingan yang sulit dengan sepak bola intens dari kedua tim. Kami mendapat penalti, lalu ada kartu merah dan jelas itu menguntungkan kami," tutup Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR