Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Terbaik Liga Champions 2021/22

Serafin Unus Pasi | 31 Mei 2022, 18:10
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - UEFA baru-baru ini mengumumkan siapa pemain terbaik untuk Liga Champions 2021/22. Badan sepakbola Eropa itu resmi menunjuk bomber Real Madrid, Karim Benzema sebagai pemenang penghargaan prestisius tersebut.

Gelaran Liga Champions 2021/22 sudah berakhir di akhir pekan kemarin. Real Madrid berhasil menyegel gelar juara setelah mengalahkan Liverpool di Stade de Framce dengan skor 1-0.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah final UEFA akan mengumumkan penghargaan-penghargaan. Salah satunya adalah gelar pemain terbaik untuk kompetisi ini.

Melalui situs resmi mereka, UEFA resmi mengumumkan siapa pemenang pemain terbaik UCL 2021/22. Karim Benzema terpilih untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Simak alasan terpilihnya Benzema untuk penghargaan ini di bawah.

1 dari 3 halaman

Sosok Pembeda

Menurut analisis dari dewan panel UEFA, Benzema menjadi soosk yang paling layak memenangkan penghargaan ini. Karena sang striker dinilai punya peran yang besar.

Musim ini ia kerap menjadi pembeda bagi El Real. Ia berhasil mengemas total 15 gol bagi Los Blancos sepanjang musim 2021/22 di ajang UCL.

Ia juga berhasil menyabet gelar top scorer UCL musim ini. Jadi Benzema dianggap jadi sosok yang paling tepat menerima penghargaan ini.

2 dari 3 halaman

Kawin Gelar

Keberhasilan Benzema meraih gelar top scorer UCL 2021/22 ini menyempurnakan catatannya di musim ini. Karena ia juga meraih gelar yang sama di La Liga.

Striker Timnas Prancis itu resmi menjadi pemain tertajam di Liga Spanyol. Ia berhasil mengemas 27 gol dari total 38 pertandingan.

Ia unggul sembilan gol dari Iago Aspas yang berada di peringkat kedua dengan raihan 18 gol dalam satu musim.

3 dari 3 halaman

Statistik Benzema

Berikut adalah statistik Karim Benzema di Liga Champions musim 2021/22.

Penampilan: 12
Gol: 15
Assist: 1
Jarak yang Dicover: 10.13km per pertandingan
Kecepatan tertinggi: 32km/jam

(UEFA)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR