Kapten AC Milan: Maaf, Liga Champions Ternyata Sulit!

Asad Arifin | 4 November 2021, 08:27
Kapten AC Milan: Maaf, Liga Champions Ternyata Sulit!
Reaksi pemain AC Milan usai duel melawan Porto di babak matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengakui bahwa pertandingan Liga Champions punya tingkat kesulitan tersendiri. Romagnoli pun meminta maaf atas hasil buruk yang didapat Milan sejauh ini.

Milan gagal meraih satu kemenangan pada empat laga yang sudah dimainkan di fase grup Liga Champions musim 2021/2022. Berada di Grup B bersama Liverpool, Porto, dan Atletico Madrid, Milan kini berada di dasar klasemen.

Milan baru mendapatkan satu poin usai bermain imbang melawan Porto pada matchday keempat. Milan diimbangi Porto dengan skor 1-1 pada duel yang digelar di San Siro, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Liga Champions Ternyata Sulit

Milan punya sejarah bagus di pentas Liga Champions. Tapi, sebelum tampil lagi pada musim 2021/2022, Milan telah absen dari persaingan selama tujuh tahun. Romagnoli pun mengakui kompetisi ini sangat sulit.

"Kami minta maaf karena kami tidak memiliki babak pertama (lawan Porto) yang bagus. Di babak kedua kami tampil lebih baik dan kami memasuki lapangan dengan lebih baik," kata Romagnoli dikutip dari MilanNews.

"Liga Champions itu sulit tetapi kami tidak senang karena kami mengumpulkan poin sangat sedikit. Malam ini kami harus menang. Kami mencoba tetapi hasilnya seperti ini," sambung pemain dengan nomor punggung 13 itu.

2 dari 3 halaman

Belum Putus Asa

Milan memang terpuruk di dasar klasemen. Tapi, secara matematis, Milan masih punya peluang lolos ke babak 16 Besar. Syaratnya, Rossoneri harus menang pada dua laga terakhir melawan Atletico dan Liverpool. Milan juga harus bergantung pada hasil tim lain.

"Selama belum ada vonis secara matematis bahwa kami tidak bisa lolos ke babak 16 Besar, kami percaya. Mari kita lihat apa yang dilakukan orang lain dan mainkan permainan yang tersisa," kata Romagnoli.

"Fans Milan luar biasa, mereka mendukung kami dari menit pertama hingga menit terakhir. Kami berharap dapat memberi mereka kegembiraan pada hari Minggu (melawan Inter Milan)," tutup Romagnoli.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR