BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalau Lawan Ronaldo, Bos Atletico Madrid Hanya Bisa Pasrah

18-09-2019 23:00 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo (c) ANSA via AP Cristiano Ronaldo (c) ANSA via AP

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, enggan menghabiskan waktu untuk mencari cara membendung Cristiano Ronaldo. Sebab apapun metode yang ia terapkan, pemain Juventus tersebut tetap tak bisa dihentikan.

Simeone menjadi saksi bagaimana timnya dipermak oleh Ronaldo seorang diri. Momen tersebut terjadi saat Los Rojiblancos melawan Juventus di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Atletico melawat ke markas Juventus dengan modal kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Wanda Metropolitano. Namun harapan mereka pupus begitu Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit ke-86.

Mereka tak mampu membobol gawang yang dijaga Wojciech Szczesny pada saat itu. Alhasil, kedudukan 3-0 untuk kemenangan Juventus pun bertahan hingga pertandingan berakhir dan Atletico harus terima nasib tersingkir dari Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulitnya Membendung Cristiano Ronaldo

Kekalahan tersebut bisa menjadi modal penting bagi Simeone untuk membendung Cristiano Ronaldo saat bertemu Juventus di laga pekan perdana fase grup Liga Champions, Kamis (19/9/2019). Apalagi partai tersebut digelar di Wanda Metropolitano.

Namun Simeone tidak ingin menghabiskan waktunya untuk mencari cara membendung peraih lima Ballon d'Or tersebut. Sebab baginya, metode untuk menghalangi Ronaldo mencetak gol itu tidak ada.

"Dia adalah binatang pencetak gol. Tidak ada gunanya mempersiapkan taktik spesial untuknya sebab di sekitar kotak penalti, dia selalu menebar ancaman atau ketegangan," ujar Simeone dalam konferensi persnya jelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Dia kuat secara mental, memiliki perubahan kecepatan yang bagus, dia tahu cara untuk menggiring bola. Dia punya semua. Kami menderita kala melawan dia. Terkadang kami menang, kadang juga kalah, namun yang pasti: dia adalah binatang pencetak gol," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Selebrasi Ronaldo

Pada musim lalu, Ronaldo melakukan selebrasi yang tidak senonoh usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Selebrasi yang dimaksud itu meniru apa yang dilakukan Simeone kala timnya berhasil membobol Juventus pada pertemuan sebelumnya.

Simeone tidak mempermasalahkannya kala ditanya mengenai selebrasi tersebut. Sebab menurutnya, Ronaldo dan dirinya punya alasan yang sama kala melakukannya.

"Saya telah menjelaskan alasan selebrasi gol saya di Metropolitano kala melawan Juventus musim lalu dengan sangat jelas," tambah pria asal Argentina tersebut.

"Saya merasa seperti demikian pada saat itu. Ronaldo melakukan hal yang sama di leg kedua, mungkin karena dia juga merasakan hal yang sama," tandasnya.

(Football Italia)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR