BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Real Madrid, De Bruyne: Awal yang Bagus

27-02-2020 06:00 | Richard Andreas

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne bicara soal kemenangan Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020). Menyambangi Real Madrid, Man City bermain cukup baik untuk membungkus kemenangan 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kemenangan ini jelas akan jadi modal berharga bagi Man City untuk menjamu Madrid di Etihad Stadium, 18 Maret 2020 mendatang. Mereka unggul dua gol tandang, yang seharusnya jadi modal apik.

De Bruyne yakin Man City sudah menunjukkan kekuatan mereka di hadapan Madrid. Mereka tidak gentar meski bermain di hadapan tim yang pernah jadi Raja Eropa.

Apa kata De Bruyne soal kemenangan ini?

1 dari 2 halaman

Awal yang Bagus

Memetik kemenangan 2-1 di Bernabeu jelas sangat menguntungkan Man City, De Bruyne tahu itu. Namun, dia menegaskan bahwa kemenangan ini tidak datang dengan mudah, bukti bahwa Man City masih harus berjuang di leg kedua nanti.

Madrid bukan tim lemah, De Bruyne tahu Man City bisa saja kebobolan banyak gol pada pertandingan tersebut. Namun, mereka sudah bermain sebaik mungkin untuk mencegah hal itu terjadi.

"Ini awal yang sangat bagus untuk pertandingan pertama. Kami sedikit kesulitan pada 15 menit awal pertandingan, tapi Anda harus bisa melewati badai," buka De Bruyne di UEFA.com.

2 dari 2 halaman

Kebobolan Lalu Bikin Gol

Lebih lanjut, De Bruyne meyakini momen terpenting Man City adalah ketika Gabriel Jesus menyamakan kedudukan. Umpan De Bruyne tidak percuma, dia tahu Jesus bakal menuntaskannya.

"Babak pertama berjalan cukup seimbang dan kami memulai babak kedua dengan sangat baik, kami kebobolan di momen yang tidak tepat karena saat itu kami sangat dominan," sambung De Bruyne.

"Namun, respons kami brilian. Gol indah dari Gaby [Jesus] dan gol kedua yang saya cetak, penalti, itu sangat penting. Ini langkah awal yang sangat bagus bagi kami," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR