BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan MU, Tuchel Puji Keseimbangan Tim PSG

13-02-2019 15:40 | Serafin Unus Pasi

PSG (c) AFP PSG (c) AFP

Bola.net - Pelatih PSG, Thomas Tuchel merasa puas dengan kemenangan timnya atas Manchester United dini hari tadi. Tuchel menyebut timnya bermain dengan seimbang saat bertahan dan menyerang sehingga mereka bisa memetik kemenangan.

PSG yang bertamu ke Old Trafford pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions sejatinya tidak diunggulkan untuk menang. Hal ini dikarenakan dua pilar utama mereka, Neymar dan Edinson Cavani dipastikan absen karena mengalami cedera.

Namun pasukan Les Parisien itu berhasil menjawab keraguan publik dengan kemenangan 2-0 di Old Trafford. Adalah Presnel Kimpempe dan Kylian Mbappe yang menjadi pahlawan kemenangan PSG di markas Setan Merah.

Tuchel sendiri menegaskan bahwa kemenangan itu bisa timnya raih karena mereka bermain dengan seimbang. "Hari ini kami bermain dengan keseimbangan yang baik," buka Tuchel seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Seimbang

Tuchel menilai timnya menunjukkan kerja sama yang bagus tidak hanya saat bertahan tetapi juga saat menyerang sehingga mereka mampu mengalahkan Setan Merah.

"Kami bertahan dengan sangat rapat ketika kami tidak menguasai bola, dan kami bekerja keras untuk menutup ruang pergerakan lawan dan para pemain kami saling membantu satu sama lain."

"Kami juga selalu siap untuk bermain namun kami juga menunjukkan sisi agresif yang baik meski kami juga bermain dengan tenang saat membawa bola. Kami menggunakan para gelandang kami untuk mendikte tempo dan ritme permainan."

2 dari 3 halaman

Tidak Boleh Puas

Tuchel juga menegaskan kemenangan 2-0 ini belum berarti apa-apa bagi PSG. Ia menyebut timnya harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan di leg kedua nanti.

"Di babak pertama saya rasa kami terlalu mudah kehilangan bola. Kami juga terlalu terburu-buru saat berada di kotak penalti lawan dan ini berbahaya karena lawan bisa mengancam anda melalui serangan balik. Namun untungnya kami bermain dengan struktur permainan dan pendekatan yang bagus dan juga percaya diri."

"Di babak kedua kami semakin mampu mengontrol pertandingan dan itulah mengapa kami berhasil menang. Namun saya rasa kami baru setengah jalan dan kami harus siap di setengah jalan sisanya." tandas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Leg kedua antara PSG vs MU akan digelar di Parc Des Princes pada tanggal 7 Maret mendatang.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR