BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Kylian Mbappe Catatkan Satu Rekor Istimewa

12-06-2019 14:00 | Richard Andreas

Kylian Mbappe saat membela Prancis melawan Andorra di laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6). (c) UEFA Kylian Mbappe saat membela Prancis melawan Andorra di laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6). (c) UEFA

Bola.net - Kylian Mbappe membuktikan diri sebagai talenta yang luar biasa. Dia baru saja membungkus gol ke-100 pada karier profesionalnya di usia 20 tahun 173 hari, jauh lebih cepat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada masanya.

Mbappe tak berhenti bersinar sejak debut bersama AS Monaco pada 2015/16 silam. Dia membantu Monaco mencapai semifinal Liga Champions dan menjuarai Ligue 1 pada musim itu.

Tak lama, Mbappe jadi aset paling panas pada saat itu, dan PSG bergerak cepat dengan 180 juta euro untuk mendatangkan Mbappe, membuatnya jadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah.

Harga mahal terbayar lunas. Mbappe telah mencetak 60 gol dari 87 pertandingan untuk PSG dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Performa apik Mbappe juga terbukti di timnas Prancis.

Pada laga kualifikasi Euro 2020 kemarin, Andorra vs Prancis, Mbappe mencetak satu gol pembuka kemenangan 4-0 Les Bleus. Satu gol itu ternyata sangat spesial untuk dirinya pribadi.

Tercatat, gol itu adalah gol ke-100 Mbappe dalam sepak bola profesional, dengan rincian 13 gol untuk Prancis, 27 gol untuk Monaco, dan 60 gol untuk PSG. Mbappe mencatat sejarah di usia yang sangat muda.

Lewat catatan tersebut, Mbappe bahkan melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

100 Gol Mbappe

Mbappe menorehkan 100 gol jauh lebih cepat dari Ronaldo dan Messi - dua pemain terbaik di dunia saat ini. Mbappe mengukir 100 gol pada usia 20 tahun 173 hari, Lionel Messi pada usia 22 tahun 97 hari, dan Cristiano Ronaldo 22 tahun 356 hari.

Torehan tersebut luar biasa, tak heran Mbappe disebut sebagai calon penerus dua pemain top tersebut. Bahkan dia dinilai sebagai Pele yang berikutnya.

Mbappe mungkin masih harus menempuh jalan panjang untuk mencapai level Ronaldo-Messi, tetapi setidaknya dia sudah tahu arah yang tepat. Dia hanya perlu bermain seperti biasanya, bersenang-senang untuk mencetak gol.

Mungkin pada akhirnya PSG sudah tidak mampu mewadahi kekuatan Mbappe, klub seperti Real Madrid dan Barcelona masih lebih baik.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR