BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah, Solskjaer Soroti Penyelesaian Akhir MU

17-04-2019 10:40 | Serafin Unus Pasi

Manchester United dikalahkan Wolverhampton. (c) AP Manchester United dikalahkan Wolverhampton. (c) AP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku cukup kecewa setelah timnya tersingkir dari babak perempat final Liga Champions. Solskjaer menilai Setan Merah sebenarnya berpeluang lolos andai mereka bisa lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

United dipastikan gagal melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou, United harus tumbang dengan skor 3-0 sehingga agregat akhir menjadi 4-0 setelah Setan Merah kalah 1-0 di leg pertama yang digelar di Old Trafford.

Pada pertandingan tersebut, United bukannya tanpa perlawanan. Mereka tercatat membuat enam peluang matang pada pertandingan tersebut, namun mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Di mata Solskjaer, buang-buang peluang yang dilakukan United ini menjadi penyebab mereka harus kalah pada laga tersebut. "Ketika anda berada di level saat ini, anda tidak boleh terpeleset dan melakukan kesalahan," buka Solskjaer kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Buang-buang Peluang

Solskjaer menilai sejumlah peluang yang dibuat United itu sejatinya bisa menghantarkan United untuk lolos ke semifinal.

Namun ia menilai timnya kurang optimal dalam memanfaatkan peluang tersebut sehingga mereka gagal mencetak gol.

"Kami harus memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin. Kami tidak berhasil memanfaatkan dengan baik start bagus kami pada laga tersebut."

"Mereka [Barcelona] berhasil membuat dua gol dari dua tembakan tepat sasaran pertama mereka. Sejak saat itu pertandingan sudah tamat bagi kami."

2 dari 2 halaman

Berharap Alexis Sanchez

Pada laga ini, Solskjaer memberikan kesempatan bermain bagi Alexis Sanchez yang sudah absen dua bulan karena cedera. Ia berharap sang winger bisa berkontribusi lebih bagi timnya di sisa musim ini.

"Alexis sudah mengalami cedera sejak awal Maret, sehingga ia sudah absen selama enam minggu. Untuk itu sangat penting baginya untuk bermain selama 15 menit di atas lapangan untuk mentalitasnya."

"Dia tahu bahwa lututnya kini sudah pulih dan dia sudah semakin dekat untuk mencetak gol. Semoga saja ia bisa memberikan kami gol di sisa musim ini agar kami bisa kembali ke empat besar." tandasnya.

KOMENTAR