BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah di Piala Super Eropa, Sevilla Tetap Bangga

25-09-2020 10:06 | Aga Deta

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui. (c) AP Photo Pelatih Sevilla Julen Lopetegui. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengaku sangat sedih setelah timnya takluk di Piala Super Eropa 2020 dari Bayern Munchen. Meski begitu, Lopetegui tetap bangga dengan performa timnya.

Sevilla menantang Bayern di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9) pagi WIB. Namun, tim asal Spanyol itu harus mengakui keunggulan Die Roten dengan skor 1-2.

Los Nervionenses sempat unggul lewat gol penalti Lucas Ocampos. Namun, Bayern bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Leon Goretzka.

Kedua tim tetap bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Akan tetapi, Javi Martinez bisa memastikan kemenangan Die Roten pada babak perpanjangan waktu.

1 dari 2 halaman

Menyakitkan

Lopetegui tidak punya kata lain untuk mendeskripsikan kekalahan tersebut selain menyakitkan. Pasalnya, ia merasa timnya punya peluang untuk meraih kemenangan.

"Selalu menyakitkan untuk kalah, terutama di final dan terutama di pertandingan final kami memiliki peluang untuk menang," kata Lopetegui di situs resmi UEFA.

"Kami harus menderita dan kami mampu melukai mereka, dan mereka mendapatkan pemenang di saat yang paling tidak memungkinkan.

"Kami baru saja kembali dalam latihan selama 12 hari dan kami bisa berhadapan langsung dengan tim terbaik di Eropa dan kami mampu membawa mereka ke waktu tambahan."

2 dari 2 halaman

Tetap Bangga

Kendati kalah, Lopetegui berujar dirinya bangga dengan performa timnya. Menurutnya, para pemain sudah menampilkan yang terbaik di lapangan.

"Sayangnya kami tidak pulang dengan trofi tapi kami bangga dengan apa yang kami lakukan," imbuh Lopetegui.

"Kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami. Mereka memiliki penjaga gawang yang luar biasa di Neuer. Tapi kami sangat bangga dengan tim ini, sikap mereka, usaha mereka, mentalitas mereka: mereka percaya sampai akhir."

Sumber: UEFA

KOMENTAR