BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah di Piala Super Eropa, Madrid Rindukan Zidane dan Ronaldo?

16-08-2018 08:40 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net

Bola.net - Real Madrid menyerah 2-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018, Kamis (16/8) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung menarik dan skor imbang 2-2 selama 90 menit. Memsuki babak tambahan, Atletico sukses menyarangkan dua gol lagi ke gawang Madrid dan berhasil meraih trofi pertama mereka musim ini.

Kekalahan ini merupakan pil pahit bagi Real Madrid yang sedang berusaha membangun skuat di bawah bimbingan pelatih anyar, Julen Lopetegui. Sepeninggal Zinedine Zidane, Madrid ternyata masih kesulitan menemukan kembali kedigdayaan mereka di pentas Eropa.

Betapa tidak, selama dua setengah tahun dilatih Zidane, Madrid sukses menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntung. Piala Super Eropa juga berhasil direbut Zidane di dua edisi sebelumnya. Tentunya kegagalan Lopetegui ini menyulut perbandingan kedua pelatih.

Baca komentar Casemiro terkait situasi Madrid di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Lupakan

Zinedine Zidane. (c) AFP Zinedine Zidane. (c) AFP

Salah satu gelandang Madrid, Casemiro pun mengakui timnya memang merindukan sosok Cristiano Ronaldo, yang baru saja hengkang ke Juventus musim ini. Pun demikian dengan Zidane. Meski begitu, baginya saat ini yang terpenting adalah menatap ke depan bersama Lopetegui, dia percaya Madrid bisa terus berkembang.

"Setiap tim pasti merindukan Ronaldo. Dia adalah pemain hebat, tetapi dia sudah pergi dan sekarang kami tak bisa membicarkannya, hal yang sama juga berlaku untuk Zidane," tegas Casemiro dikutip dari laman resmi realmadrid.

"Kami harus berbicara soal pelatih, Lopetegui, dia melakukan pekerjaan hebat. Kami melakukan beberapa hal baik dan kami harus mengembangkan aspek-aspek lainnya."

"Para pemain di sini berusaha melakukan yang terbaik demi memenangkan gelar untuk Real Madrid, tutupnya.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Individu

Real Madrid. (c) AP Real Madrid. (c) AP

Lebih lanjut, Casemiro juga berkomentar terkait beberapa gol Atletico yang disebabkan oleh kesalahan koordinasi pertahanan Madrid. Menurutnya, Madrid adalah tim kolektif, menang bersama dan kalah bersama. Karena itulah dia tak mau menuding salah satu pemain sebagai penyebab kekalahan timnya.

"Saya tidak akan berbicara soal kesalahan individu karena ketika kami menang, kami semua melakukannya dan ketika kalah kami juga melakukan itu. Kami berkecil hati, kami tak terbiasa dengan ini."

"Kami harus memberi selamat pada mereka karena mereka layak mendapatkan kemenangan itu. Sekarang kami harus terus berusaha keras karena ada banyak yang perlu dimainkan dan kami harus berjuang untuk setiap gelar," pungkasnya. (rmfc/dre)
 

3 dari 3 halaman

Tonton Vidio Menarik Ini

Sepakbola Asian Games 2018. (c) emtek Sepakbola Asian Games 2018. (c) emtek

Torch Relay Asian Games 2018 Di Jakarta Dimeriahkan Artis Ibukota

KOMENTAR