BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah di Kandang, Benarkah Real Madrid Remehkan Shakhtar Donetsk?

22-10-2020 11:22 | Aga Deta

Real Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo Real Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Shakhtar Donetsk Viktor Korniienko menyambut baik hasil yang diraih timnya pada laga perdana Fase Grup B Liga Champions 2020-2021. Klub asal Ukraina itu berhasil mengalahkan Real Madrid.

Shakhtar menghadapi Los Blancos di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10) dini hari WIB. Tim asuhan Luis Casto itu berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 3-2.

Tiga gol Shakhtar dalam pertandingan ini dicetak oleh Tete, bunuh diri Raphael Varane dan Manor Solomon. Los Merengues kemudian memperkecil kedudukan melalui Luka Modric dan Vinicius Junior.

Kemenangan atas Madrid membuat Shakhtar berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. Sementara Madrid terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih poin.

1 dari 2 halaman

Komentar Korniienko

Secara kualitas, Madrid di atas kertas masih lebih baik dari Shakhtar. Namun, Korniienko meyakini kalau mereka sudah membuktikan bisa lebih baik dari Los Blancos.

"Ini awal di Liga Champions dan kami sedikit gugup. Itu adalah debut saya jadi saya tegang karena saya benar-benar ingin bermain bagus," kata Korniienko di situs resmi UEFA.

"Saya pikir Madrid meremehkan kami tetapi kami menunjukkan sepak bola dan gaya kami. Kami harus sangat fokus sepanjang waktu."

2 dari 2 halaman

Unggul di Babak Pertama

Shakhtar sendiri mampu unggul 3-0 atas Madrid di babak pertama. Korniienko mengatakan kalau timnya bermain sangat baik di babak pertama.

"Kami menunjukkan sepak bola terbaik kami di babak pertama dan mencetak tiga gol indah. Saya pikir kami memenangkan pertandingan ini sebelum jeda."

Sumber: UEFA

KOMENTAR