BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalah dari Young Boys, Manchester United Berpotensi Tersingkir di Fase Grup UCL

16-09-2021 20:08 | Serafin Unus Pasi

Momen ketika Young Boys mencetak gol pertama ke gawang Manchester United pada matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Momen ketika Young Boys mencetak gol pertama ke gawang Manchester United pada matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Unai Emery kepada Manchester United. Manajer Villarreal itu menyebut peta persaingan grup F semakin ketat dan ia menilai tim-tim unggulan seperti MU bisa tersingkir di fase grup.

Dalam pembagian grup, Manchester United banyak dinilai mendapatkan grup muda. Ini dikarenakan Setan Merah satu grup dengan tim-tim kuda hitam seperti Atalanta, Villarreal dan Young Boys.

Di pekan pertama fase grup, Manchester United justru kalah dari tim yang paling tidak diunggulkan di grup F. Setan Merah tumbang dengan skor 2-1 dari Young Boys pada tengah pekan ini.

Emery mengakui hasil itu menunjukkan bahwa grup F lebih kompetitif dari yang orang kira. "Grup ini semakin rumit setelah Young Boys mengalahkan Manchester United," ujar Emery kepada laman resmi Villarreal.

Baca komentar lengkap eks manajer Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Emery menyebut bahwa persaingan untuk menjadi juara grup dan runner up grup di Grup F akan berlangsung sengit. Jadi semua hal masih bisa terjadi di grup ini.

"Bermain di Eropa membuat tim-tim memiliki motivasi ekstra. Tidak ada yang menyangka bahwa Young Boys menjadi pemimpin grup sementara United, tim yang difavoritkan justru berada di posisi buncit,"

"Jangan lupa Atalanta dan Villarreal akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke fase gugur. Jadi setiap pertandingan di grup ini bakal menjadi lebih sulit,"

2 dari 3 halaman

Bisa Tersingkir

Melihat kondisi ini, Emery memberikan peringatan kepada Manchester United bahwa tim-tim unggulan seperti mereka bisa mudah tersingkir jika mereka tidak mengubah permainan mereka.

"Apakah ada kemungkinan tim-tim unggulan tersingkir? Well saya tidak pernah menutup pintu pada sebuah kejutan,"

"Saya pernah merasakan itu di Liga Champions dan Liga Europa bahwa kejutan-kejutan seperti itu bisa terjadi dengan mudah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United dan Villarreal akan berjumpa di akhir bulan ini.

Kedua tim akan saling berduel di pertandingan pekan kedua fase grup UCL di Old Trafford.

(Villarreal FC)

KOMENTAR