Kalah dari Liverpool, Inter Tetap Dapat Pujian dari Allegri

Dimas Ardi Prasetya | 18 Februari 2022, 16:45
Duel antarpemain di laga Inter Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Duel antarpemain di laga Inter Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengacungkan jempolnnya atas penampilan Inter Milan di laga lawan Liverpool, Kamis (17/02/2022) dini hari WIB.

Inter menjamu Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Giuseppe Meazza. Di luar dugaan, pasukan Simone Inzaghi mampu menampilkan permainan yang solid sejak menit pertama.

Liverpool pun cukup kesulitan mengembangkan permainannya. Namun mereka masih memiliki sejumlah kans untuk bisa mencetak gol.

Inter tampil makin berbahaya di babak kedua. Namun Liverpool kemudian melakukan perubahan strategi yang jitu dan itu membuat mereka menang 0-2 atas Nerrazurri.

1 dari 2 halaman

Pujian Allegri untuk Inter

Inter Milan memang kalah. Akan tetapi mereka mendapatkan pujian dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Menurut Allegri, permainan Inter patut diacungi jempol. Hanya saja mereka tak beruntung karena harus bertemu dengan lawan yang punya banyak pengalaman bermain di Liga Champions.

“Inter harus dipuji atas kinerja mereka. Itu adalah pertandingan yang hebat, tetapi mereka bermain melawan tim yang sangat berpengalaman dengan para pemain yang terbiasa memainkan pertandingan besar dan Final Liga Champions," cetus Allegri via Football Italia.

2 dari 2 halaman

Kandidat Juara UCL Versi Allegri

Massimiliano Allegri kemudian mengungkapkan ada sejumlah tim yang ia jagokan untuk bisa memenangkan gelar Liga Champions pada musim 2021-22 ini. Menurutnya tak ada satu tim Italia pun yang berpeluang besar jadi juara.

Ia lantas menyebut nama PSG, Bayern Munchen dan Real Madrid. Demikian pula dengan Liverpool dan para wakil Inggris lainnya.

“Liga Champions sedikit berubah karena aturan gol tandang. Ada celah, tetapi apa pun bisa terjadi di Eropa," cetus Allegri.

"Namun, klub Inggris, PSG, Bayern dan Real Madrid adalah kandidat utama untuk memenangkan turnamen, tetapi ini tidak masalah bahwa orang lain tidak dapat memiliki ambisi untuk memenangkannya," tandas Allegri.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR