BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kaka, Manchester United, dan Gol Terindah Dalam Karirnya

10-12-2020 18:25 | Dimas Ardi Prasetya

Kaka (c) AC Milan Kaka (c) AC Milan

Bola.net - Legenda AC Milan Kaka mengingat golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford pada tahun 2007 silam sebagai gol terbaik yang pernah ia ciptakan di sepanjang karirnya.

Kaka adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dihasilkan oleh Brasil. Di sepanjang karirnya, ia pernah membela Real Madrid dan AC Milan.

Ia mengawali karirnya di klub Sao Paulo. Klub MLS, Orlando City, menjadi klub terakhir di sepanjang karirnya.

Kaka tentu juga pernah menjadi andalan timnas Brasil. Ia mencatatkan 92 caps dan 29 gol.

1 dari 2 halaman

Gol Terbaik Kaka

Lebih dari 150 gol telah diciptakan oleh Kaka di sepanjang karirnya baik di level klub maupun timnas. Namun menurut pria yang kini berusia 38 tahun tersebut, gol terbaik yang pernah ia cetak adalah gol ke gawang Manchester United di Old Trafford pada tahun 2007 silam.

Saat itu AC Milan berduel dengan United di babak semi final. Leg pertama digelar di Old Trafford. Kaka mengemas dua gol di pertandingan itu.

Gol kedua jadi yang paling berkesan bagi Kaka. Dalam situasi serangan balik usai menerima umpan panjang dari Dida, Kaka bisa mengalahkan tiga pemain lawan sekaligus, termasuk Gabriel Heinze dan Patrice Evra, dan kemudian mengalahkan Edwin van der Sar dengan mudah.

“Gol melawan Argentina di Emirates adalah salah satu dari tiga teratas dalam karir saya. Yang lainnya adalah saat melawan Fenerbahce di San Siro dan yang bersama United di Old Trafford," ungkapnya pada Sky Sport.

"Saya tidak pernah menyadarinya, dari tiga gol pertama dalam karir, dua terjadi di Inggris. Gol melawan Manchester United di semifinal mungkin merupakan gol terbaik yang pernah saya cetak," seru Kaka.

2 dari 2 halaman

Trofi Paling Berkesan

Di leg kedua di San Siro, AC Milan menang telak 3-0 atas Manchester United. Kaka dkk akhirnya masuk ke final dan bersua dengan Liverpool lagi.

Liverpool sebelumnya pernah mempermalukan mereka pada tahun 2005. Namun kali ini, Rossoneri berhasil berbalik menang dengan skor 2-1.

Kaka sendiri pernah meraih sejumlah trofi juara di sepanjang karirnya. Namun baginya, trofi Liga Champions tahun 2007 inilah yang paling berkesan.

“Saya pikir 2007 adalah puncak karir saya. Saat itulah saya memenangkan sebagian besar trofi utama yang bisa dimenangkan. Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Ballon d'Or, dan Pemain Terbaik FIFA. Tentu saja, ada trofi lain tetapi 2007 adalah yang terbaik," tandas Kaka.

Kaka pensiun sebagai pesepak bola pada tahun 2017 silam. Sebelumnya ia pernah mengaku siap kembali ke AC Milan untuk mengambil peran sebagai direktur klub.

(Sky Sport)

KOMENTAR