BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kai Havertz, Pahlawan Chelsea di Final Liga Champions 2021 yang Kini Tenggelam

20-10-2021 16:48 | Asad Arifin

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersama Kai Havertz (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersama Kai Havertz (c) AP Photo

Bola.net - Kai Havertz menutup musim 2021/2021 dengan sangat bagus. Namun, di luar dugaan, gelandang Chelsea itu justru kesulitan mendapatkan level terbaiknya dan terus berjuang hingga saat ini.

Chelsea tampak akan memiliki musim yang buruk pada 2020/2021 lalu. Tapi, Thomas Tuchel datang pada Januari 2021 untuk mengubah cerita. Tuchel akhirnya mampu membawa trofi Liga Champions ke London di akhir musim.

Chelsea menang dengan skor 1-0 atas Manchester City pada final Liga Champions. Adalah Kai Havertz yang tampil sebagai pahlawan lewat gol yang dicetaknya. Havertz memang tampil bagus pada fase akhir musim 2020/2021 bersama Tuchel.

1 dari 3 halaman

Kok Kini Tenggelam?

Musim baru dan cerita baru. Tapi, yang kini terjadi pada Kai Havertz adalah ironi. Dia gagal melanjutkan momentum bagus akhir musim 2020/2021 lalu. Dia kehilangan level terbaiknya dan kini tenggelam.

Havertz memang tak pernah absen pada dua laga Chelsea di Liga Champions dan tujuh laga di Premier League. Namun, dia tak pernah bermain penuh. Sang manajer, Thomas Tuchel, mengakui jika Havertz tidak baik-baik saja.

"Ya, itu fakta, dan dia melakukan segalanya untuk mencapai level ini lagi dan kami melakukan segalanya untuk membantunya. Dia pemain penting untuk skuat kami," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Havertz memiliki banyak laga untuk dimulai, dia memulai dengan kuat, dia sangat kuat di pra-musim. Ceritanya tidak berubah, tetapi dia tidak memiliki statistik hal-hal yang menentukan, gol dan assist," kata Tuchel.

2 dari 3 halaman

Masih Percaya

Kai Havertz mengangkat trofi Liga Champions. (c) AP Photo
Kai Havertz mengangkat trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Kai Havertz baru mencetak satu gol sejauh ini. Bukan catatan yang cukup meyakinkan. Namun, Tuchel tidak pernah ragu dengan eks pemain Bayer Leverkusen itu. Sebab, Havertz bekerja keras untuk mendapatkan levelnya.

"Havertz harus berjuang untuk kembali ke tim dan mendapat menit bermain. Ini bisa terjadi kapan saja. Kami percaya padanya, dan ini tentang respon yang akan dilakukannya. Havertz akan melakukan itu."

"Havertz dalam kondisi yang baik, dia dalam kondisi mental yang baik, dia tahu apa yang dia perjuangkan dan itulah situasinya sekarang," tegas Tuchel.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

Sumber: Football London

KOMENTAR