BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kai Havertz Adalah Reinkarnasi Dimitar Berbatov: Malas, Lambat, Tapi Menentukan

06-05-2021 09:00 | Asad Arifin

Pemain Chelsea, Kai Havertz (c) Pool via AP Pemain Chelsea, Kai Havertz (c) Pool via AP

Bola.net - Kai Havertz baru saja membawa Chelsea ke final Liga Champions 2020/2021. Pandit sepak bola Inggris, Rio Ferdinand, terikat pada sosok Dimitar Berbatov ketika melihat aksi Kai Havertz di lapangan.

Kai Havertz sempat kesulitan pada awal musim 2020/2021 ini. Dibeli dengan harga sangat mahal dari Bayer Leverkusen, pemain 21 tahun itu bahkan sempat kehilangan tempat di starting XI Chelsea.

Namun, performa apik Kai Havertz mulai nampak pada paruh kedua musim 2020/2021. Di bawah arahan Thomas Tuchel, Havertz punya peran yang penting. Kini, dia mulai jadi pemain penting di skuad Chelsea.

1 dari 2 halaman

Malas, Seperti Berbatov

Di atas lapangan, gerak tubuh Kai Havertz memang nampak meragukan. Dia tidak terlihat lincah atau antusias. Havertz punya ekspresi wajah yang datar. Rio Ferdinand pun teringat pada sosok Dimitar Berbatov saat melihat Havertz.

"Dia [Havertz] mengingatkan saya pada Berbatov, pemain yang pernah bermain dengan saya di Manchester United. Dia terkadang memiliki ekspresi malas dan sikap yang ogah-ogahan," kata Ferdinand pada Metro.

Berbatov punya catatan bagus di Inggris. Dia pernah bermain di United dan Tottenham. Sama seperti Kai Havertz, Berbatov bermain di Bayer Leverkusen sebelum pindah ke Premier League.

"Havertz adalah pemain yang amat lembut. Permainan tidak berjalan cepat di sekitarnya. Permainan memperlambat langkahnya, dia menyelesaikan banyak hal. Saya pikir dia akan tumbuh menjadi pemain yang sangat penting untuk Chelsea," kata Havertz.

2 dari 2 halaman

Hanya Butuh Waktu

Bukan hanya Ferdinand, Michael Owen juga memberi pujian pada aksi Havertz. Menurut Owen, Havertz hanya butuh waktu untuk menunjukkan kualitasnya. Sebab, dia butuh adaptasi karena Premier League sama sekali berbeda dengan Bundesliga.

"Saya menyukai Havertz. Beberapa orang langsung bekerja keras ketika mereka datang ke Premier League. Dia membutuhkan sedikit waktu tetapi dia adalah aset yang hebat," kata Owen.

"Tidak banyak pemain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan. Dia akan menjadi sangat bagus untuk Chelsea, saya hanya berpikir dia butuh waktu lebih lama," tegas mantan pemain Liverpool.

Sumber: Metro

KOMENTAR