BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kaget Chelsea ke Final Liga Champions? Hansi Flick Sudah Prediksi Februari Lalu

06-05-2021 09:36 | Asad Arifin

Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sukses melangkah ke final Liga Champions musim 2020/2021. Langkah The Blues ini telah diprediksi pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, pada Februari 2021 yang lalu.

Chelsea lolos ke final usai menang agregat 3-1 atas Real Madrid di semifinal. Pada duel leg kedua yang digelar Kamis (6/5/2021) dini hari WIB, Chelsea menang 2-0 atas Madrid lewat gol Timo Werner dan Mason Mount.

Bagi Chelsea, ini adalah final Liga Champions pertamanya sejak 2012 lalu. Chelsea menunggu selama sembilan tahun. Pada final edisi kali ini, Chelsea akan berjumpa sesama klub asal Inggris yakni Manchester City.

1 dari 2 halaman

Sudah Diprediksi Hansi Flick

Mungkin, tidak banyak yang memprediksi Chelsea akan lolos ke final Liga Champions. Sebab, jika melihat performa Chelsea pada paruh pertama musim 2020/2021, The Blues tidak cukup meyakinkan.

Namun, Hansi Flick tidak pernah ragu dengan kualitas Chelsea. Pada Februari lalu, jelang duel babak 16 Besar melawan Atletico Madrid, Hansi Flick menilai The Blues bisa melaju jauh di Liga Champions.

"Chelsea memiliki potensi besar dalam hal kualitas dan kuantitas. Chelsea tim muda dengan banyak bakat. Mereka bisa melangkah jauh di Liga Champions musim ini," ucap Hansi Flick kepada France Football.

"Thomas Tuchel telah mendapatkan pengalaman di PSG yang akan menguntungkannya di Chelsea. Dia siap untuk tantangan ini," kata Hansi Flick kala itu.

2 dari 2 halaman

Tidak Terbendung

Langkah Chelsea ke final Liga Champions musim 2020/2021. Pada fase grup, kala itu masih dilatih Frank Lampard, The Blues tidak pernah kalah. Chelsea pun menjadi juara grup.

Chelsea kemudian berjumpa Atletico Madrid pada babak 16 Besar, klub yang dikenal sangat solid. Chelsea menang dengan agregat 3-0 atas Atletico.

Setelah itu, Chelsea bersua Porto pada dua laga yang sulit. Chelsea kalah dengan skor 1-0, tapi menang 2-0 pada leg pertama. Kekalahan atas Porto menjadi satu-satunya yang dialami The Blues sejauh ini.

Sumber: France Football

KOMENTAR