BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kacau! Atletico Madrid vs Liverpool, Diego Simeone Ogah Salaman dengan Jurgen Klopp, Kenapa Ya?

20-10-2021 07:45 | Ari Prayoga

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menjadi sorotan ketika ia memilih untuk enggan berjabat tangan dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp seusai duel kedua tim, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool sempat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Mohamed Salah dan Naby Keita. Namun, Atletico merespons cepat dengan mencetak dua gol yang diborong Antoine Griezmann.

Di babak kedua, Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Griezmann dikartu merah, dan Liverpool sukses memastikan kemenangan lewat eksekusi penalti Salah.

1 dari 3 halaman

Penjelasan Diego Simeone

Begitu peluit panjang berbunyi, Klopp mendatangi Simeone bermaksud untuk mengajak jabat tangan. Namun, sosok asal Argentina itu justru memilih langsung berlari menuju lorong stadion.

Simeone menjelaskan insiden itu sebagai miskomunikasi belaka, karena dia biasanya tidak berjabat tangan setelah pertandingan.

"Saya tidak pernah berjabat tangan setelah pertandingan, karena saya tidak menyukainya. Itu tidak sehat baik bagi yang menang maupun yang kalah. Begitulah cara saya melihatnya," ujar Simeone seperti dikutip Goal International.

"Tapi sekarang ketika saya melihatnya, saya akan menjabat tangannya tanpa masalah," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kontroversi Pertandingan

Pertandingan akbar ini diwarnai sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Daniel Siebert. Pada babak kedua, Griezmann mendapat kartu merah usai menendang wajah Roberto Firmino.

Kemudian, Siebert juga memberi Liverpool hadiah penalti karena menganggap Mario Hermoso melanggar Diogo Jota. Simeone pun terlihat tak terima dengan keputusan tersebut.

Tak cuma itu, kontroversi berlanjut ketika Siebert sempat menunjuk titik putih usai Jota berduel dengan Jose Maria Gimenez. Namun, penalti untuk Atletico dibatalkan setelah sang pengadil meninjau VAR.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Champions

Sumber: Goal International

KOMENTAR