Kacang tak Lupa Kulit, Thiago Silva Berterima Kasih Kepada Frank Lampard

Yaumil Azis | 30 Mei 2021, 10:43
Pemain Chelsea, Thiago Silva. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Thiago Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang menganggap Frank Lampard sebagai pelatih gagal di Chelsea. Kendati demikian, jasa-jasanya tidak dilupakan oleh sang bek, Thiago Silva.

Pada Minggu (30/5/2021) dinihari tadi, Chelsea berhasil keluar sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di final. Mereka memenangkan laga yang berlangsung di Estadio Do Dragao tersebut dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Chelsea dipersembahkan oleh Kai Havertz pada menit ke-42. Tidak lupa juga dengan kontribusi setiap lini yang tampil gemilang selama 90 menit pertandingan, termasuk lini pertahanan.

Thiago Silva dkk tidak membiarkan penyerang Manchester City berkreasi. Sang lawan dibiarkan memutar-mutar di wilayah pertahanan tanpa mampu menciptakan peluang berbahaya. Tercatat, City hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran di laga tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tribut untuk Frank Lampard

Padahal, Manchester City dikenal memiliki barisan penyerang yang berbahaya. Mereka mengusung trio Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Ketiganya disokong Phil Foden dan Bernardo Silva yang berperan sebagai gelandang.

Kendati demikian, mereka tak mampu menjebol benteng kokoh yang terdiri dari Antonio Rudiger, Thiago Silva, beserta Cesar Azpilicueta. Belum lagi mereka harus menaklukkan Edouard Mendy untuk bisa mencetak gol.

Kepemimpinan Thiago Silva sangat berpengaruh. Ia tahu rasanya kalah di final dan tak ingin mengulanginya lagi. Pada akhirnya, ia mendapatkan trofi Liga Champions pertama di sepanjang karir.

Memang, Thomas Tuchel pantas mendapatkan pujian atas kesuksesan Chelsea. Namun bagi Silva, Lampard adalah sosok yang paling berjasa karena membawanya ke Stamford Bridge pada tahun 2020 lalu.

"Tanpa Lampard, saya takkan berada di sini. Saya merasa sangat senang dan berharap dia juga merasakan hal yang sama," ujarnya kepada RMC Sport.

2 dari 2 halaman

Semoga PSG Turut Senang

Tahun lalu, Silva merasakan pilu yang sangat mendalam karena gagal membantu PSG juara Liga Champions. Waktu itu, raksasa Prancis tersebut dikalahkan Bayern Munchen dengan skor tipis 0-1 juga.

"Saya benar-benar sangat senang. kami tidak mampu meraihnya bersama PSG, namun hari ini saya sangat senang. Harapannya PSG juga merasakan hal yang sama," tambahnya lagi.

"Setiap kali PSG tersingkir, itu dibuat seolah-olah seperti kesalahan saya. Sangat disayangkan. Saya telah melakukan segalanya untuk tim," pungkasnya.

(RMC Sport - via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR