BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kabar Positif dari Liverpool: Salah Berpeluang Besar Main Lawan Atalanta

24-11-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Atalanta dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Atalanta dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ada peluang Mohamed Salah bisa ikut bermain di laga lawan Atalanta di Liga Champions.

Salah sebelumnya tak bisa bermain melawan Leicester City. Pasalnya ia terpapar virus corona COVID-19 di Mesir.

Saat itu Salah harusnya ikut bermain membela Timnas Mesir di laga kualifikasi Piala Afrika lawan Togo. Namun sebelum laga digelar ia terdeteksi terpapar virus tersebut.

Salah pun harus menjalani isolasi mandiri. Namun saat ia belum dinyatakan negatif, pemain kidal tersebut sudah balik ke Liverpool.

1 dari 2 halaman

Salah Berpeluang Main Lawan Atalanta

Mohamed Salah menjalani tes lagi setibanya di Liverpool. Dan pada hari Selasa (24/11/2020) petang waktu setempat, hasilnya telah keluar negatif.

Kabar tersebut dikonfirmasikan oleh Jurgen Klopp. Sang manajer pun mengatakan ada peluang Salah bisa ikut dimainkan lawan Atalanta di matchday 4 Liga Champions di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari nanti.

“Mo berlatih dengan tim kemarin dan terlihat sangat bagus," ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Tesnya negatif - semua tes negatif - jadi, jika tidak ada yang berubah sejak kemarin, ia tersedia [untuk dipilih bermain di laga lawan Atalanta]. Sekarang kami harus melihat apa yang kami lakukan dengan itu karena ia masih dikarantina hingga tiga hari lalu," terang Klopp.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kebugaran Skuat Liverpool

Jurgen Klopp kemudian juga ditanya soal kondisi kebugaran para pemain Liverpool lainnya. Akan tetapi ia menolak untuk menjawabnya.

"Selebihnya, tidak ada berita. Satu [pemain] terlihat lebih dekat [untuk bisa bermain lagi], yang lain terlihat tidak terlalu dekat. Jadi begitulah situasinya dan kami akan melihat siapa yang tersedia," tuturnya.

“Saya tidak ingin membicarakannya terlalu banyak karena saya tidak tahu siapa yang bisa dibawa Atalanta ke dalam game ini, jadi mengapa kita harus memberikan informasi apapun kepada mereka?” tegas Klopp.

Liverpool sendiri membutuhkan kemenangan di pertandingan ini agar posisi mereka di puncak klasemen Grup D Liga Champions makin aman. Saat ini Mohamed Salah dkk berada di posisi nomor satu dengan raihan sembilan poin sementara Atalanta ada di peringkat ketiga dengan raihan empat poin, jumlah yang sama seperti yang dikoleksi Ajax Amsterdam di posisi kedua.

(Liverpoolfc)

KOMENTAR