BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Buruk Lagi Buat Liverpool, Alisson Becker Alami Masalah Otot

02-12-2020 02:19 | Yaumil Azis

Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo

Bola.net - Urusan Liverpool dengan cedera pemain nampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat ini. Mereka memastikan kalau sang penjaga gawang, Alisson Becker, tidak bisa ikut serta dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions.

Liverpool akan kembali beraksi di Liga Champions pada Rabu (2/12/2020) dinihari, dengan Ajax Amsterdam jadi lawannya. Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan di markas the Reds, Anfield.

Pertandingan tersebut cukup krusial. Mereka membutuhkan tiga poin untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Jika sampai kalah, maka posisi puncak klasemen Grup D bisa jatuh ke tangan Ajax ataupun Atalanta.

Liverpool dipastikan tidak bisa memainkan beberapa sosok kunci yang sedang menghuni ruang perawatan. Dan sialnya, beberapa jam sebelum pertandingan, mereka juga dipastikan tidak bisa menurunkan Alisson Becker.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alisson Absen Kontra Ajax

Satu jam sebelum pertandingan dimulai, Liverpool merilis nama-nama yang akan diikutsertakan dalam laga melawan Ajax. Tidak ada nama Alisson di sana, baik di starting XI maupun bangku cadangan.

Dikutip dari Goal International, Liverpool mengkonfirmasi absennya Alisson sebagai tindakan preventif. Sebab sang pemain mengalami masalah pada otot pahanya. Mereka berharap cedera kiper asal Brasil itu tidak parah.

Sebagai gantinya, Jurgen Klopp selaku pelatih menunjuk Caoimhin Kelleher sebagai pengawal garis gawang. Perlu diketahui bahwa ini adalah penampilan pertama Kelleher bersama Liverpool pada musim 2020/21.

2 dari 2 halaman

Daftar Panjang Pemain Cedera Liverpool

Alisson membuat daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera semakin panjang. Sebelumnya James Milner, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, Thiago Alcantara, hingga Joe Gomez dan Virgil van Dijk sudah memenuhi ruang rawat.

Mantan kiper AS Roma itu sendiri merupakan 'alumni' ruang rawat Liverpool pada musim ini. Ia sempat mengalami cedera bahu dalam sesi latihan di bulan Oktober yang membuatnya harus melewatkan tiga pertandingan.

Permasalahan cedera ini, bisa jadi, merupakan imbas dari jadwal padat yang dimiliki Liverpool. Klopp sendiri telah berulang kali mengeluhkan hal tersebut dan bahkan pernah menyerang pemegang hak siar Premier League.

"Sky dan BT harus bicara, sebab jika kami terus bermain di hari Rabu lalu di hari Sabtu pukul 12.30 siang, saya tidak yakin kami bisa menutup musim dengan 11 pemain," ujarnya.

(Goal International)

KOMENTAR