BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus vs Porto, Bonucci Teringat Memori Pahit Lawan Benfica

09-03-2021 20:31 | Dimas Ardi Prasetya

Leonardo Bonucci (c) AP Photo Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Bola.net - Leonardo Bonucci mengungkit kekalahan yang dialami Juventus saat bersua dengan Benfica pada tahun 2014 silam dan berharap Bianconeri tak mengalami hasil serupa saat jumpa Porto.

Juventus sekarang ini tengah berjuang untuk bisa meloloskan diri dari babak 16 besar Liga Champions. Sebab di leg pertama mereka dikalahkan Porto 2-1.

Juventus kini harus bisa meraih kemenangan di leg kedua di Turin. Skor 1-0 saja akan cukup membawa mereka lolos ke perempatfinal.

Akan tetapi tentu saja itu bukan hal yang mudah. Pasalnya Porto jelas akan berjuang mati-matian pula demi mengamankan kemenangan mereka.

1 dari 2 halaman

Kunci untuk Meraih Kemenangan

Jelang pertandingan lawan Porto tersebut, Leonardo Bonucci memberikan pesan penyemangat pada skuat Juventus. Ia mengatakan skuat Bianconeri wajib merumput dengan semangat besar untuk meraih kemenangan.

Bahkan jika diperlukan, pengorbanan pun wajib dilakukan. Namun ia juga mengingatkan rekan-rekannya agar tetap memberikan respek pada pasukan Sergio Conceicao.

"Kami akan turun ke lapangan dengan semangat yang membedakan Juve, dengan keinginan untuk membawa pulang kemenangan, dengan menghormati Porto dan dengan kesadaran bahwa, dengan semangat pengorbanan dan keinginan untuk bertarung, hasil yang luar biasa dapat dicapai," serunya pada situs resmi Juventus.

2 dari 2 halaman

Bonucci dan Memori Benfica

Juventus pernah berada di momen yang serupa pada tahun 2014 silam. Saat itu Bianconeri bersua dengan Benfica di semifinal Liga Europa.

Di leg pertama di Portugal, Benfica menang 2-1. Akan tetapi di leg kedua di Turin, Juventus gagal menang dan cuma bermain imbag 0-0.

Leoardo Bonucci merupakan salah satu pilar Juventus di laga tersebut. Memori pahit itu masih teringat jelas di kepalanya dan ia pun memperingatkan rekan-rekannya agar tak mengulang kesalahan di laga itu.

"Terakhir kali kami harus memulihkan pertandingan tandang 2-1 adalah melawan Benfica di semifinal Liga Europa. Saya berada di lapangan dan saya ingat bahwa hiruk-pikuk mencetak gol langsung memengaruhi kami," kenangnya.

"Jadi besok kami harus bersabar, bermainlah dengan rapi dan hati-hati, karena sebuah gol bisa dicetak bahkan di menit-menit terakhir," tutur Bonucci.

(juventus.com)

KOMENTAR