BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus vs Barcelona: 2 Pemain yang Si Nyonya Tua Menjadi Atensi Ronald Koeman

28-10-2020 11:17 | Asad Arifin

Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman telah memetakan siapa pemain Juventus yang patut mendapat atensi lebih. Pelatih Barcelona menyebut ada dua pemain kunci Juventus di lini depan yang harus diantisipasi.

Barcelona akan memainkan matchday kedua Liga Champions 2020/2021 dengan bertandang ke markas Juventus. Laga akan digelar Kamis (29/10/2020) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Barcelona datang ke Turin dengan modal yang buruk. Akhir pekan lalu, Lionel Messi dan kolega kalah dengan skor 1-3 dari Real Madrid. Situasi makin sulit jika melihat internal klub.

Sementara, Juventus juga tidak sedang dalam kondisi bagus. Di bawah kendali Andrea Pirlo, Juventus belum tampil optimal. Walau belum pernah kalah, aksi Aaron Ramsey dan kolega mendapat sorotan.

1 dari 2 halaman

Waspadai 2 Pemain Juventus

Ronald Koeman meminta para pemain belakang Barcelona waspada dengan penyerang Juventus. Secara khusus, mantan pelatih Everton itu menyebut ada dua pemain yang harus mendapat atensi dari tim racikannya.

"Juventus tahu bagaimana caranya mendominasi laga dengan pemain seperti Paulo Dybala di lini serang yang bisa membuat masalah," buka Ronald Koeman dikutip dari Football Italia.

"Alvaro Morata juga selalu siap mencetak gol. Juventus juga punya gelandang penting yang bisa melakukan hal-hal bagus di laga seperti ini," sambungnya.

Koeman harus menyiapkan lini belakangnya dengan baik. Walau Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Barcelona juga kehilangan pilar kunci di lini belakang. Gerard Pique tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Juventus

Bicara tentang Juventus, kata Ronald Koeman, tentu tidak lepas dari reputasinya sebagai tim yang tangguh di lini belakang. Koeman menilai Juventus punya pengalaman yang sangat penting di barisan pemain belakang.

"Juventus adalah klub top di Eropa dengan pemain berpengalaman di lini belakang, mereka sangat kuat walau ada beberapa pemain yang absen di laga esok," kata Koeman.

Juventus bakal kehilangan tiga pemain kunci di lini belakang saat menjamu Barcelona. Matthijs de Ligt belum sembuh dari cedera. Problem yang sama juga dihadapi Alex Sandro dan Giorgio Chiellini yang dipastikan tidak bisa bermain.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR