Juventus Umumkan Skuat Liga Champions: Vlahovic Masuk, Chiesa Bertahan

Yaumil Azis | 3 Februari 2022, 02:30
Skuad Juventus (c) La Presse via AP Photo
Skuad Juventus (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Liga Champions akan kembali dilanjutkan mulai bulan Februari ini. Salah satu peserta babak 16 besar, Juventus, sudah cukup siap mengarungi sisa kompetisi dengan beberapa pemain barunya.

Juventus terbilang cukup giat selama bursa transfer musim dingin berjalan, khususnya pada pekan terakhir. Pengeluaran mereka untuk merekrut tiga pemain baru hampir mencapai 100 juta euro.

Dari ketiga pemain tersebut, cuma dua yang bergabung dengan Juventus pada bulan Januari, yakni Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria. Rekrutan lainnya, Federico Gatti, kembali dipinjamkan ke Frosinone untuk menghabiskan musim 2021/22 di Serie B.

Klub berjuluk Bianconeri itu juga melepas sejumlah pemainnya, seperti Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski, Aaron Ramsey, Mohamed Ihattaren dan Radu Dragusin. Hanya dua nama pertama yang membuat Juventus bisa mengantongi uang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Vlahovic Masuk

Juventus langsung menyelesaikan persiapan untuk menjalani Liga Champions setelah bursa transfer musim dingin rampung. Pada Kamis (3/2/2022) dini hari WIB, mereka mengumumkan skuat untuk mengarungi fase gugur kompetisi bergengsi itu.

Perjalanannya akan dimulai dari leg pertama babak 16 besar yang digelar pada tanggal 23 Februari 2022, di mana mereka dijadwalkan bertandang ke markas Villarreal. Leg kedua digelar di Allianz Stadium pada pertengahan Maret nanti.

Pasukan Massimiliano Allegri tersebut melakukan sedikit perubahan di skuatnya dengan menyesuaikan kegiatan di bursa transfer lalu. Sudah jelas, Ramsey, Kulusevski dan Bentancur tidak diikutkan karena sudah dilepas ke klub lain.

Ketiganya memberikan ruang buat Vlahovic, Zakaria, dan Luca Pellegrini untuk masuk ke dalam skuat. Selain itu, Juventus juga tidak memasukkan nama Kaio Jorge yang hampir dipinjamkan ke klub lain di musim dingin kemarin.

Mengejutkannya, nama Federico Chiesa hadir dalam daftar ini. Seperti yang diketahui, musim 2021/22 buat pemain asal Italia itu resmi berakhir setelah dirinya divonis cedera ACL.

2 dari 2 halaman

Skuat Juventus

Berikut ini daftar skuat yang didaftarkan Juventus untuk fase gugur Liga Champions 2021/22, seperti yang tercantum dalam situs resmi klub:

Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Arthur Melo, Danilo, Dusan Vlahovic, Alvaro Morata, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Alex Sandro, Weston McKennie, Luca Pellegrini, Moise Kean, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Denis Zakaria, Mattia Perin

(Juventus FC)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR