BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Tersingkir, Massimiliano Allegri: Saya Tetap Bertahan!

17-04-2019 06:30 | Yaumil Azis

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang meyakini bahwa akhir dari perjalanan Juventus di ajang Liga Champions juga akan menjadi penutup karir Massimiliano Allegri bersama sang juara bertahan Serie A itu. Tapi ia menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Turin pada musim depan.

Per hari Rabu (17/4), Juventus resmi meninggalkan ajang Liga Champions. Harapan mereka untuk meraih trofi idamannya itu kandas di tangan Ajax Amsterdam yang menang pada leg kedua dengan skor tipis 2-1.

Padahal posisi Juventus sedang diunggulkan. Mereka punya modal satu gol tandang yang diperoleh dari hasil imbang 1-1 kala melawat ke Johan Cruyff Arena pekan lalu. Bahkan pada laga kali ini, Bianconeri sempat unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Allegri Pastikan Bertahan

Kegagalan Juventus tersebut seolah menjadi dosa besar untuk Allegri, yang memang diharapkan bisa mengantar Paulo Dybala dkk meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Suara yang meminta dirinya angkat kaki pun berkumandang.

Tapi Allegri tidak bergeming. Mantan pelatih AC Milan tersebut malah menegaskan bahwa dirinya tidak akan beranjak dari kursi kepelatihan Juventus. Bahkan niatannya itu telah disampaikan kepada presiden klub, Andrea Agnelli.

"Saya bertemu dengan presiden beberapa hari lalu dan berkata bahwa saya akan bertahan di Juventus. Kami akan duduk bersama dengan klub untuk membicarakan masa depan," tutur Allegri kepada Sky Sports Italia usai pertandingan.

2 dari 3 halaman

Juventus Tampil Apik

Selanjutnya, pria berumur 51 tahun tersebut membicarakan laga leg kedua yang baru saja dilakoninya. Meski terlihat inferior ketimbang Ajax, namun Allegri meyakini bahwa Juventus bermain dengan baik terutama pada babak pertama.

"Kami bermain baik di babak pertama, meski sedikit heboh saat kami kembali menguasai bola. Sepak bola itu ganas, begitu anda kebobolan gol yang kebetulan, rasa takut itu muncul," tambahnya.

"Kami kedapatan sedang berbaring pada babak kedua dan harusnya melakukan pendekatan yang berbeda. Ajax sepenuhnya pantas dengan hasil ini serta lolos ke semi-final," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Siap Rayakan Scudetto

Juventus tak punya waktu lama untuk larut dalam kesedihan. Sebab mereka harus melakukan persiapan untuk menghadapi Fiorentina di ajang Serie A akhir pekan ini. Mereka pun bisa mengunci gelar Serie A hanya dengan meraih hasil seri pada laga tersebut.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR