BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus 2-1 Lyon: 4 Fakta Menarik Iringi Kandasnya Bianconeri

08-08-2020 14:37 | Gia Yuda Pradana

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengalahkan Lyon 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Sabtu (8/8/2020). Namun, Juventus gagal ke perempat final. Bianconeri tersingkir lewat gol tandang dalam agregat 2-2.

Lyon unggul lewat penalti Memphis Depay di menit 12. Juventus kemudian membalikkan skor lewat penalti Cristiano Ronaldo menit 43 dan gol kedua bintang Portugal itu di menit 60.

Ada beberapa fakta menarik dari laga ini. Scroll ke bawah.

1 dari 4 halaman

Kebobolan Penalti Pertama Sejak Desember 2009

Juventus kebobolan gol penalti pertama di Liga Champions di Juventus Stadium. Sebelum ini, terakhir kali Bianconeri kebobolan gol penalti di kompetisi ini adalah pada Desember 2009, melawan Bayern Munchen, dan dicetak oleh kiper Jorg Butt.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo vs Lyon

Cristiano Ronaldo menjadi pemain ke-3 yang mencetak gol Liga Champions melawan satu tim yang sama (Lyon) dengan tiga klub berbeda (Manchester United, Real Madrid, Juventus).

Dua pemain sebelum dia adalah Jorg Butt (vs Juventus) dan Ruud van Nistelrooy (vs Bayern Munchen).

3 dari 4 halaman

67 Gol Cristiano Ronaldo di Fase Knockout

Cristiano Ronaldo telah mencetak 67 gol di fase knockout Liga Champions, lebih banyak daripada pemain-pemain lain. Jumlah itu sama banyaknya dengan gabungan pemain urutan kedua (Lionel Messi, 46 gol) dan pemain urutan ketiga (Thomas Muller, 21 gol).

4 dari 4 halaman

Pertama Kali Dieliminasi Wakil Prancis

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Juventus dieliminasi oleh wakil Prancis di fase knockout kompetisi Eropa.

"Kami sangat senang, dan kami sadar betapa besarnya pencapaian ini," kata bek kanan Lyon, Leo Dubois, RMC Sport. "Kami adalah satu-satunya klub Prancis yang pernah mengalahkan Juventus di partai dua leg."

Juventus kandas di babak 16 besar. Sementara itu, Lyon melenggang ke perempat final dan akan menghadapi Manchester City, yang berhasil mengeliminasi Real Madrid.

Sumber: Opta/RMC Sport

Ingin tahu jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR