BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Yakin Dua Debutan Liverpool Bakal Punya Masa Depan Cerah

10-12-2020 15:51 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak memiliki keraguan sedikit pun akan masa depan dari dua debutan di timnya, yakni gelandang Leighton Clarkson dan bek Billy Koumetio.

Klopp menurunkan Clarkson sebagai starter kala Liverpool menghadapi tuan rumah Midtjylland dalam partai matchday 6 Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Sejak awal babak kedua, Klopp memainkan Koumetio. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu masuk menggantikan Fabinho dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Klopp

Seusai pertandingan, Klopp pun menegaskan keyakinan dirinya bahwa Clarkson dan Koumetio belajar banyak dari partai debut mereka di Liga Champions ini.

"Mereka akan belajar banyak dan terutama jika kita membiarkan mereka membuat pengalaman tanpa menganggap laga satu ini terlalu besar," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Sebuah hal yang luar biasa untuk menjalani debut di Liga Champions, tetapi sebuah karier adalah tentang berapa banyak pertandingan yang akan Anda mainkan. Jadi, keduanya harus banyak belajar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Klopp

Lebih lanjut, Klopp pun mengaku puas dengan kontribusi Clarkson dan Koumetio di tengah krisis pemain yang tengah dialami timnya akibat badai cedera.

"Mereka sudah sangat terampil tetapi mereka harus banyak belajar dan kami akan memberi mereka waktu untuk melakukannya. Sekali lagi, malam ini mereka banyak membantu kami karena kami bisa mengistirahatkan pemain lain yang sangat penting dan sebenarnya tidak ada alternatif," tutur Klopp.

"Jadi ya, saya cukup yakin ini adalah malam yang besar bagi mereka berdua dan saya sangat bersyukur bahwa mereka sudah sebagus itu. Itulah alasan mengapa kami bisa menggunakannya, tapi saya tahu masih banyak lagi yang akan datang," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR