BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Sebut Atletico Madrid Cukup Mirip dengan Liverpool, Sebelah Mananya?

18-02-2020 11:20 | Richard Andreas

Liga Champions, Atletico Madrid vs Liverpool (c) Bola.net Liga Champions, Atletico Madrid vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Jurgen Klopp tahu Liverpool harus memeras keringat jika ingin mengalahkan Atletico Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti. Dia tahu pertandingan itu tidak akan mudah.

Liverpool boleh jadi bertandang sebagai favorit dengan status juara bertahan. Namun, Atletico tidak pernah bisa dipandang remeh. Pasukan Diego Simeone itu selalu jadi lawan paling merepotkan bagi tim mana pun.

Klopp paham betul ancaman Atletico. Meski musim ini mereka cukup kesulitan di La Liga, kekuatan Atletico tetap tidak bisa diremehkan begitu saja.

Apa kata Klop tentang pertandingan ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Perlawanan Atletico

Duel melawan Atletico tidak pernah mudah, meski Liverpool yang sekarang benar-benar kuat. Klopp tahu tim asuhan Simeone itu bisa memberikan kejutan, terlebih karena Liga Champions merupakan salah satu kompetisi favorit Atletico.

Ketika ditanya tentang potensi Atletico, di laman resmi Liverpoolfc Klopp menjawab: "Sebenarnya banyak. Sudah jelas ketika Anda tertinggal 10 poin dari Barcelona dan Real Madrid, Anda tidak bisa mengejar keduanya."

"Jadi perjuangan di liga mungkin sudah selesai. Namun, tentang kualifikasi [Liga Champions musim depan], belum 100 persen pasti."

2 dari 3 halaman

Dua Tim Mirip

Klopp pun merasa Atletico dan Liverpool tidak jauh berbeda. Dua klub ini sudah bertahun-tahun mengejar trofi Liga Champions, hanya The Reds lebih baik dengan dua kali mencapai final.

"Atletico mirip kami, mengejar trofi itu selama bertahun-tahun. Kami sudah dua kali mencapai final, situasinya berbeda," sambung Klopp.

"Di Liga, saya kira mereka tidak kesulitan, hanya periode transisi. Banyak pemain hebat yang meninggalkan klub dan mereka harus mencari penggantinya, tapi mereka sudah sangat baik."

3 dari 3 halaman

Laga Seimbang

Alhasil, Klopp tahu Atletico tidak akan bermain setengah-setengah di Liga Champions. Jika sulit bersaing di La Liga, Atleti bisa jadi bermain lebih baik di Eropa.

"Kami menduga mereka bakal memaksimalkan kesempatan ini. Pertandingan ini seimbang, mereka bermain di kandang," imbuh Klopp.

"Kami akan pergi ke sana dan mencoba memanfaatkan pengalaman dari masa lalu," tutupnya.

Sumber: Liverpoolfc

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus