Jurgen Klopp: Persiapan Real Madrid Memang Lebih Enak, tapi Liverpool Tetap Siap Mati-Matian!

Ari Prayoga | 28 Mei 2022, 07:15
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya siap Liverpool mati-matian di partai final Liga Champions 2021/22 versus Real Madrid meski timnya harus menjalani jadwal berat hingga akhir musim.


Liverpool memang sampai pekan lalu masih memiliki peluang menyapu bersih empat trofi yang tersedia musim ini. The Reds hanya kalah dari Manchester City dalam persaingan juara Premier League di pekan terakhir.

Hal ini berbanding terbalik dengan Real Madrid yang memiliki persiapan cukup rileks menuju final karena mereka sudah mengunci gelar juara La Liga pada pekan ke-34.

1 dari 3 halaman

Reaksi Jurgen Klopp

Disinggung mengenai perbedaan cukup signifikan soal perbandingan persiapan timnya dengan Real Madrid, Klopp pun mengakui bahwa lawannya sedikit lebih diuntungkan.

"Itu membuatnya lebih sulit [jadwal krusial Liverpool]. Madrid juara apa empat minggu lalu?" ujar Klopp kepada BT Sport.

"Sedikit melakukan rotasi, cuaca bagus di Spanyol, bermain di sini beberapa menit, bermain di sana beberapa menit,"

"Pada saat itu kami benar-benar melakukan segalanya, kami memainkan final piala, semua pertandingan Premier League adalah final piala yang harus kami menangkan. Tidak apa-apa." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Liverpool

Terlepas dari kelelahan luar biasa yang dialami Liverpool di akhir musim ini, Klopp menegaskan bahwa timnya bakal menunjukkan rasa antusiasme gila-gilaan di final nanti.

“Biasanya alasan tidak ada yang memenangkan trofi sebanyak itu setiap musim adalah karena itu sangat sulit," tutur Klopp.

“Kami menantikannya, saya tidak bisa memiliki lebih banyak energi. Sulit dipercaya, kami di sini, kami ingin melakukannya dan kami baik-baik saja. Kami akan mengeluarkan tim dan memberi mereka pertarungan mutlak."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Liverpool vs Real Madrid
Stadion: Stade de France, Paris
Jadwal: Minggu, 29 Mei 2022
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV

Sumber: BT Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR