BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp: Maaf, Saya Tidak Khawatir Harus Melawan Ajax Amsterdam

26-11-2020 09:35 | Asad Arifin

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak merasa khawatir karena akan berjumpa Ajax Amsterdam pada matchday kelima Liga Champions 2020/2021. Baginya, lebih penting untuk menatap laga melawan Brighton & Hove.

Liverpool baru saja kalah melawan Atalanta pada matcday keempat Grup D Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Anfield itu, Liverpool kalah dengan skor 2-0.

Liverpool yang memainkan pemain lapis kedua dihukum Atalanta lewat gol Josip Ilicic dan Robin Gosens.

Kekalahan ini membuat Liverpool batal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dengan lebih cepat. Kini, Liverpool harus bersaing dengan Atalanta dan Ajax untuk bisa menyusul jejak enam klub lainnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Tidak Khawatirkan Ajax

Ajax Amsterdam dan Atalanta punya tujuh poin untuk bersaing dengan Liverpool di Grup D. Peluang ketiga tim untuk lolos ke babak 16 Besar sama-sama terbuka. Pada matchday kelima, Liverpool akan menjadi tamu bagi Ajax.

"Ajax akan menjadi tantangan, dengan semua tantangan yang kita hadapi di Inggris berada di atas tantangan normal yang sudah ada," buka Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya tidak khawatir harus lawan Ajax, maaf. Dalam beberapa jam kami akan Brighton dan bermain di sana. Itu hal pertama yang harus kami pikirkan, dan saat laga itu berakhir kami mulai memikirkan Ajax," sambungnya.

Yap, sebelum memainkan laga yang krusial melawan Ajax, Liverpool punya Brighton yang harus dihadapi. Duel di AMEX Stadium bakal digelar pada Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Tidak ada banyak waktu jeda untuk The Reds.

2 dari 2 halaman

Kok Bisa Kalah dari Atalanta?

Sementara itu, terkait kekalahan atas Atalanta, Jurgen Klopp menyebut ada beberapa alasan. Bukan sekadar menurun pemain pelapis, Klopp menyebut Liverpool tak memanfaatkan celah di lini belakang Atalanta.

"Kami tidak memanfaatkan hal-hal spesifik di pertahanan mereka. Mereka melakukan man-marking, dan Anda harus menggerakkan pemain dan membuka celah serta mengoper bola ke sana. Kami menerapkan itu dengan sangat baik di Bergamo," kata Jurgen Klopp.

"Ini semua tentang pengambilan keputusan dan malam ini pengambilan keputusan kami tidak begitu baik," tutup Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR