BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Keluhkan Markas Ajax, Erik Ten Hag: Doakan Anfield Lebih Bagus!

22-10-2020 09:45 | Yaumil Azis

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (c) AP Photo Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluhkan kondisi Johan Cruyff Arena saat bertemu Ajax Amsterdam di fase grup Liga Champions hari Kamis (22/10/2020). Komentar itu sepertinya tidak bisa diterima oleh pelatih tuan rumah, Erik Ten Hag.

Liverpool memulai langkahnya di pentas Liga Champions dengan baik. Mereka berhasil meraih tiga poin saat bertamu ke markas Ajax setelah menang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Kendati skornya kurang meyakinkan, Klopp tetap bersyukur karena timnya bisa membawa pulang kemenangan. Sebab baginya, berapapun skornya, tetap berarti tiga poin dalam klasemen Grup D.

Dalam kesempatan itu juga, Klopp mengeluhkan kondisi lapangan yang dirasanya mengganggu performa pemain. Padahal ia meyakini bahwa kedua tim sama-sama bisa bermain lebih baik di pertandingan tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sindiran Erik Ten Hag

"Nampaknya terlihat benar-benar berbead tiga hari lalu, kemarin di sesi latihan juga terlihat berbeda. Namun ini terasa sama buat Ajax," kata Klopp kepada BT Sports usai pertandingan.

Komplain Klopp langsung ditanggapi secara sinis oleh Ten Hag. Ia hanya bisa berharap kondisi lapangan Anfield, pada pertemuan kedua di fase grup, bisa lebih baik ketimbang markas timnya.

"Klopp bilang lapangannya buruk? Saya tidak merasa begitu, tidak. Mari berharap kami bisa mendapatkan lapangan yang lebih baik di Anfield," jawabnya, seperti yang dikutip dari Metro.

2 dari 2 halaman

Bangga dengan Permainan Ajax

Ten Hag mengaku bangga timnya bisa membuat Liverpool benar-benar tersudut dalam pertandingan kali ini. Walau sayangnya, klub raksasa Belanda tersebut gagal meraih kemenangan meski bermain di kandangnya sendiri.

"Kami mendesak Liverpool ke tepi jurang. Adalah kesalahan kami jika tidak mendapatkan hasil. Kami membuat peluang, tetapi kami harus menarik pelatuknya. Inilah kekurangan kami sekarang," tambahnya kepada Ziggo Sports.

"Saya pikir kami tampil apik. Kami bermain dengan sangat baik melawan tim yang sangat bagus. Rencananya luar biasa, begitu juga dengan eksekusinya. Yang kurang hanyalah gol," pungkas Ten Hag.

(Metro)

KOMENTAR