BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Ingin Tim Liverpool Lupakan Status Juara Bertahan Liga Champions, Mengapa?

18-02-2020 11:40 | Richard Andreas

Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp meminta skuad Liverpool melupakan status sebagai juara bertahan menjelang duel kontra Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Dia hanya ingin timnya bersaing sebaik mungkin untuk jadi juara.

Liverpool boleh jadi menyambangi Estadio Wanda Metropolitano sebagai favorit, tapi Atletico tidak boleh dipandang remeh. Pasukan Diego Simeone itu selalu jadi lawan merepotkan bagi tim mana pun.

Klopp memahami ancaman tersebut. Dia tahu Atletico sulit dikalahkan dan bakal memaksa Liverpool bersusah payah. Karena itulah dia mau timnya datang dengan pandangan berbeda.

Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sebagai Penantang

Pandangan berbeda yang dimaksud Klopp adalah soal mentalitas timnya. Dia tidak mau para pemain menghadapi Atletico sebagai juara bertahan, yang justru bisa membuat mereka kesulitan sendiri.

"Kami tidak merasa sebagai juara turnamen tahun lalu, kami merasa sebagai pesaing tahun ini dan kami ingin membuktikan itu," tutur Klopp kepada FourFourTwo.

"Jika mungkin, kami ingin mencapai Istanbul, dan untuk mencapai itu kami tahu bahwa kami harus bekerja keras."

2 dari 3 halaman

Paling Sulit

Lebih lanjut, Klopp tahu Atletico merupakan salah satu lawan paling menyebalkan bagi tim manapun. Meski musim ini Atleti sedikit kesulitan, Klopp tidak mau timnya lengah.

"Saya kira melawan Atletico merupakan salah satu hal paling sulit dalam kehidupan pesepak bola. Mereka bermain sangat rapi, mesin hasil positif, memeras setiap pertandingan jika mungkin menang," lanjut Klopp.

"Ya, orang-orang berkata bahwa musim ini mereka tidak terlalu bagus, tapi itu adalah periode transisi. Mereka masih bertarung dengan setiap kemampuannya, Anda tidak bisa menciptakan banyak peluang."

3 dari 3 halaman

Siap Bertarung

Meski begitu, Klopp mengaku bangga pada timnya sendiri. Jika melihat torehan mereka musim ini, The Reds seharusnya bisa memanfaatkan kelemahan Atletico.

"Di sisi lain, saya kira mereka belum bermain melawan tim seperti kami, dan kami tidak boleh melupakan itu," imbuh Klopp.

"Kami mengombinasikan beberapa hal, kami tidak terlalu buruk, kami berani bermain sepak bola. Kami punya aspek-aspek berbeda dalam permainan, kesiapan kami untuk bertarung luar biasa," tutupnya.

Sumber: FourFourTwo

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United