Jurgen Klopp: Courtois Hebat, Tapi Penyelesaian Akhir Liverpool Bapuk!

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 07:48
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois gagalkan peluang Mohamed Salah  (c) AP Photo
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois gagalkan peluang Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara terkait kegagalan timnya memenangkan final Liga Champions 2021/22. Ia menilai kekalahan timnya disebabkan penampilan apik Thibaut Courtois dan bapuknya penyelesaian akhir Liverpool.


Liverpool bertandang ke Stade de France pada dini hari tadi. Mereka memainkan partai final Liga Champions 2021/22 melawan Real Madrid.

Liverpool bisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan. Namun Los Blancos berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Vinicius Junior.

Klopp mengakui bahwa Courtois menjadi momok bagi timnya di laga ini. "Ketika seorang kiper menjadi man of the match dalam sebuah pertandingan, maka anda tahu ada yang salah dari tim satunya," buka Klopp di laman resmi UEFA.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Courtois Tokcer

Klopp menyebut bahwa Courtois tampil istimewa di laga ini. Namun ia menilai para penyerang Liverpool juga kurang tajam dalam menyelesaikan peluang.

"Courtois membuat tiga penyelamatan yang luar biasa di laga ini. Namun saya ingin tim saya membuat lebih banyak peluang seperti ini di laga tadi,"

"Kami tidak cukup baik di kotak penalti lawan, di mana beberapa umpan silang yang kami buat sama sekali tidak jelas,"

2 dari 3 halaman

Ogah Kambinghitamkan Salah

Klopp juga mengomentari kegagalan Salah memanfaatkan peluang emas di depan gawang Madrid. Ia menilai sang winger sudah melakukan yang terbaik namun digagalkan Courtois.

"Kita tahu seberapa sering Mo mencetak gol di situasi seperti itu. Namun harus kita akui bahwa Courtois membuat penyelamatan yang luar biasa, dan kita harus menghormati hal itu,"

"Saya rasa di sepanjang laga Madrid hanya membuat satu tembakan tepat sasaran, dan itu adalah gol mereka," keluh sang manajer.

3 dari 3 halaman

Dua Trofi

Dengan kegagalan mengalahkan Real Madrid, Liverpool gagal memenuhi mimpi mereka meraih quadruple winners.

Sebelum kalah dari Madrid di Final UCL, Liverpool juga gagal menjuarai EPL di pekan lalu.

(UEFA)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR