BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juara Liga Champions, Sensasinya Luar Biasa!

30-05-2021 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo
Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea Emerson Palmieri mengaku memenangi gelar juara Liga Champions sensasinya sangatlah luar biasa, terlebih ini adalah hal yang sudah ia mimpikan sejak lama.

Chelsea mengalami masa-masa sulit di awal musim. Mereka pu berganti nahkoda dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Di bawah asuhan Tuchel, Chelsea mengalami peningkatan pesat. Bahkan secara mengejutkan mereka sukses melaju ke final dan memenangkan gelar juara Liga Champions 2020-21.

Di final Chelsea mengalahkan rival senegaranya, Manchester City dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol The Blues di Estadio Do Dragao, Minggu (30/05/2021) dini hari WIB itu dihasilkan oleh Kai Havertz.

1 dari 3 halaman

Sensasi Juara yang Luar Biasa

Kemenangan Chelsea atas Manchester City itu tentu saja membuat Emerson Palmieri merasa sangat bahagia. Meskipun, saat itu ia tak bermain dan cuma berada di bangku cadangan saja.

Emerson mengatakan ia selalu bermimpi meraih prestasi setinggi mungkin saat berkarir di Eropa. Salah satunya adalah dengan memenangi gelar Liga Champions.

“Itu adalah sensasi yang luar biasa. Anda selalu bermimpi mencapai level ini suatu hari nanti. Ketika saya meninggalkan Brasil, dengan harapan memenangkan ini, ”kata Emerson kepada Sky Sport Italia.

2 dari 3 halaman

Dedikasikan Gelar untuk Keluarga dan Teman

Kesuksesan ini tak membuat Emerson lupa diri. Ia mendedikasikan gelar Liga Champions itu untuk semua keluarga dan teman-teman yang telah mendukungnya semua ini.

“Beberapa tahun lalu kami memenangkan Premier League, sekarang kami memenangkan Liga Champions. Saya memberi hormat kepada teman dan keluarga saya di Italia dan Brasil. Itu luar biasa," ujar Emerson.

“Ketika saya mengangkat trofi, saya memikirkan semua yang saya alami dan lalui untuk sampai di sini. Saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai level ini. Saya memikirkan keluarga dan teman-teman saya yang menonton," serunya.

3 dari 3 halaman

Tribute untuk Sepak Bola Italia

Sebelum di Chelsea, Emerson Palmieri menghabiskan sebagian karirnya di Italia. Setelah meninggalkan Brasil pada tahun 2015, klub pertama di Eropa yang ia perkuat adalah Palermo.

Setelah itu ia membela AS Roma. Emerson mengatakan ia bisa jadi pemain yang seperti sekarang ini berkat gemblengan sepak bola Italia dan ia berterima kasih atas hal itu.

“Saya mengalami beberapa kesulitan di Palermo, kemudian dari Roma dan seterusnya, saya benar-benar merasa seperti orang Italia. Saya belajar mencintai Italia dan saya tahu betul bahwa tanpa Italia dan sepak bola Italia, saya tidak akan pernah menjadi Emerson Palmieri seperti sekarang ini. Terima kasih untuk seluruh Italia!” pungkas Emerson.

Emerson Palmieri memang berasal dari Brasil, namun ia saat ini berstatus sebagai penggawa Timnas Italia. Sebelum meraih gelar Liga Champions musim ini, musim lalu ia membantu Chelsea meraih gelar Liga Europa.

(Sky Italia)

KOMENTAR